Sukses di Season Pertama, "X Factor Indonesia" Siap Digelar Kembali

Abdul Rahman Syaukani | 25 Maret 2015 | 16:23 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - X Factor Indonesia season pertama berhasil mengantarkan sejumlah penyanyi muda berbakat ke industri musik Tanah Air. Sebut saja ada Fathin Shidqia Lubis, Novita Dewi, Mikha Angelo, Alex Rudiart, dan yang lainnya.

Sukses di season pertama pada 2013 lalu, X Factor Indonesia siap kembali digelar tahun ini.

Kemasan X Factor Indonesia season kedua mengalami beberapa perubahan. Salah satunya, para kontestan harus memperebutkan kursi panas untuk bisa masuk 6 besar.

"Ada judges audition, booth camp, the chair (perebutan kursi), para kontestan memperebutkan 6 kursi panas untuk masing-masing kategori, " kata Fabian Dharmawan selaku Operational Manager Production RCTI, dalam jumpa pers, Rabu (25/3).

Berkaca pada kesuksesan tahun lalu dan mengamati potensi para perserta yang mengikuti audisi, Dini Putri selaku EVP Programming and Production RCTI optimis X Factor 2015 ini bakal lebih seru dibanding tahun lalu.

"X Factor 1 luar biasa sukses melahirkan kiprahnya bukan penyanyi biasa. Di X Factor kedua ada sedikit perubahan di line up dewan juri," bilang Dini di hadapan awak media.

Komposisi dewan juri mengalami sedikit perubahan formasi. Posisi Anggun di X Factor season pertama kini digantikan oleh Afgan Syahreza.

Sementara Rossa, Ahmad Dhani, dan Bebi Romeo akan tetap memperkuat meja juri dengan berbagai candaan dan kritikan khas mereka.

(man/gur)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait