"99 Cahaya di Langit Eropa (part 2)" Diharapkan Ditonton Lebih Banyak dari Film Pertama

Supriyanto | 10 Maret 2014 | 11:36 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SUKSES dengan film pertama yang ditonton lebih dari satu juta orang, diikuti film lanjutannya 99 Cahaya di Langit Eropa (part 2).

Terbukti, pada penayangan perdana, 6 Maret 2014, kemarin serentak di bioskop tanah air, film sekuel produksi Maxima Pictures itu berhasil meraih puluhan ribu penonton.

"Antusias penonton sangat positif. Penayangan  hari pertama, sekitar 45 ribu penonton, " kata Yoen K selaku Executive Produser Maxima Pictures kepada wartawan, Minggu (09/03).

Sekuel film yang digarap sutradara Guntur Soeharjanto itu memang banyak menyajikan konflik dan wawasan tentang Islam di negeri bagian Eropa.

Mulai dari perdebatan halal dan haram soal makanan yang berkemelut di hati Khan (Alex Abad) dan Stefan (Nino Fernandes), juga cinta sejati Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) yang mendapat terpaan karena kehadiran wanita lain, yaitu Marjaa (Marissa Nasution) yang berusaha mendekati Rangga, tersaji di film tersebut.

Keindahaan sejarah Islam yang tersebar di Cordoba (Spanyol) dan Istambul (Turki) juga menjadi daya tarik dalam film.

Menanggapi hasil yang positif penanyangan film 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2, Yoen K berpendapat bahwa film ini mampu membuat para penonton terharu dan menangis karena banyak adegan yang menginspirasi dan menyentuh hati penonton.

"Film kedua lebih menarik, lebih menyentuh dan sangat inspiratif. Kita rindu membuat film inspiratif  yang dapat ditonton berbagai kalangan usia," ujar Yoen K.

Yoen berharap, sekuel 99 Cahaya di Langit Eropa bisa mengalahkan kesuksesan yang pertama.

"Saya harap film ini dapat membawa keluarga bersama-sama mengunjungi bioskop-bioskop dan menonton film Indonesia," harapnya.

(pri/ade)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait