Lindsay Lohan Picu Kontroversi Setelah Tertangkap Kamera Membawa Al-Quran

Khairiyah Sartika | 15 Mei 2015 | 06:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - AKTRIS Lindsay Lohan ramai dibicarakan setelah tertangkap kamera tengah berjalan sambil mendekap sebuah Al-Quran di tangannya.

Seperti dilansir Daily Mail, Lohan terlihat membawa Al-Quran versi terjemahan Bahasa Inggris ini usai mengikuti sesi community service atau pelayanan masyarakat di Brooklyn, New York, Rabu (13/5).

Lohan yang dibesarkan secara Katolik, terlihat berjalan dalam balutan busana sleveless bermotif sambil mendekap Al-Quran tersebut.

Alhasil, pemandangan ini memicu kontroversi di dunia maya. Banyak diantara para netizen menganggap Lohan telah memilih jalan sebagai seorang muslim dan kini memeluk agama Islam.

Namun pihak perwakilan Lohan, menjelaskan kepada The Independent, "Sepengetahuan saya dia tidak mempertimbangkan untuk sepenuhnya masuk Islam, namun saya tahu belakangan ini dia memiliki ketertarikan terkait budaya Arab." Dia menambahkan bahwa Lohan juga memiliki beberapa proyek mendatang di Timur Tengah dan sangat tertarik mempelajari bahasanya.

Di sisi lain banyak pihak melihat perubahan aktris berusia 28 tahun ini yang dulu terkenal sebagai pecandu alkohol, gemar berpesta serta gonta-ganti pasangan, kini menjalani kehidupan yang lebih spiritual.

Kepada Oprah, Lindsay juga sempat mengungkapkan, "Saya orang yang sangat spiritual dan saya semakin spiritual seiring berjalannya waktu," ungkapnya.

Jika ditelisik kembali, ini bukan pertama kalinya Lindsay Lohan menampilkan hal yang berkaitan dengan Bahasa Arab.

Sebelumnya bintang "Mean Girls" ini juga pernah menampilkan unggahan foto berisikan kutipan ayat dari kitab suci Al-Quran yang diambil dari penggalan Surah Taha ayat 114.

Dia juga melakukan hal serupa saat menyertakan dua ungkapan dalam Bahasa Arab ketika mengenang kepergian Raja Abdullah.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait