Tak Jadi di Bogor, Ketua Tim Kampanye Jokowi Diumumkan di Posko Cemara

TEMPO | 7 September 2018 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Calon presiden inkumben Jokowi akan mengumumkan ketua tim kampanye di Posko Cemara, Jakarta pada Jumat, 7 September 2018, kata Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Verry Surya Hendrawan. "Paslon akan mengumumkan langsung ketua tim kampanye pada sore ini," ujar Verry kepada wartawan, Jumat, 7 September 2018.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Eriko Sortadurga sebelumnya mengatakan bahwa Ketua TKN KIK akan diumumkan Jokowi di Istana Bogor. Namun beberapa jam kemudian, Eriko mengatakan lokasi diganti ke media center pemenangan Jokowi-Ma'ruf, yakni Posko Cemara. "Tidak jadi di di Bogor, tapi di Posko Cemara pukul 17.00," ujar Eriko kepada Tempo, Jumat, 7 September 2018.

Sampai saat ini, kata Eriko, satu-satunya nama yang muncul sebagai Ketua TKN adalah pengusaha muda Erick Thohir. "Ya sampai saat ini dan waktu pertemuan para sekjen masih seperti itu (Erick Thohir)," ujar Eriko.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy di kesempatan berbeda juga mengisyaratkan bahwa Erick Thohir yang akan dipilih Jokowi. "Sosoknya bisa dipersonifikasikan mewakili gen milenial, mengerti ekonomi, dekat dunia usaha, dan bisa diterima para pimpinan parpol," ujar Rommy kemarin.

Erick Thohir juga sempat disebut calon wakil presiden Ma’ruf Amin sebagai ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma’ruf, saat mengunjungi kantor PP Muhammadiyah, Rabu malam, 5 September 2018. 

Erick Thohir saat ini menduduki kursi penting di ajang olahraga internasional. Dia Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, dan menjadi Ketua Panitia Asian Games Jakarta-Palembang 2018 yang ditutup 2 September lalu. Di bawah kepemimpinan master lulusan administrasi bisnis California State University ini, perhelatan olahraga terbesar se-Asia mendapat pujian dari banyak kalangan. Hal inilah yang ditengarai membuat Jokowi kepincut dengan Erick Thohir.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait