Netizen Saling Sahut di Twitter Soal Isu Pergantian Menteri Susi Pudjiastuti

TEMPO | 11 Juli 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tagar ganti menteri susi mendadak menjadi trending topik di jejaring sosial Twitter terkait Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada siang tadi. Isu pergantian Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pun mencuat di media sosial. Ini memicu perdebatan antarpengguna Twitter.

Namun tagar ini tidak lama menjadi trending topic karena ada tagar #standforsusi, yang menggantikan posisi urutan atas. “Susi is Indonesia’s queen of the sea,” cuit pengguna Twitter @Iwankamah, Selasa, 11 Juli 2017. Iwan juga menggunggah foto Susi sedang mengayuh sampan kecil di laut.

Pengguna lain mencuit agar pihak yang tidak mendukung Susi bertemu dulu dengan sang menteri. “Daripada ganti menteri nya ya mbok ketemu langsung, berdiskusi danmencari solusi buat kebaikan semua,” ujar pengguna Twitter @kikisuko, Selasa, 11 Juli 2017.

Rifal S dalam akun Twitternya @Rifal_99 menyatakan, “Sangat tidak setuju bagi sya. Justru orang seperti ini yang dicari di negara kita kita, bukan ditenggelamkan. Pemimpin seperti ini yang kita cari selama ini.”

Begitu pula akun @surki_ yang menolak pergantian Susi. “Ini kok ada hastag beginian sih? #GantiMenteriSusi padahal pertama kalinya neraca perikanan Indonesia nomer 1 di ASEAN wooooyyy?? Sehat???”

Ada pula netizen yang menilai Menteri Susi hanya pencitraan. “Susi selalu bayar untuk pencitraan dirinya, agar semua orang kagum padanya. Tapi kenyataannya di lapangan tidak seperti itu, nelayan malah menderita,” ujar pengguna Twitter @JS75kiss.

Pemilik akun @SupeerRoy pun beranggapan nelayan masih menderita. “Percuma mas menenggelamkan kapal asing tapi kami para nelayannya menderita karena kebijakan beliau.”

Sedangkan pengguna Twitter @Donisuhendros mencuit,”#GantiMenteriSusi whattttt?????” Dia memposting foto bergerak gif dua tokoh Power Rangers yang sedang berekspresi seperti terkejut.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait