Kulit Jadi Tipis Karena Kebanyakan Perawatan? Ini Kata Ahli

aura.co.id | 4 November 2016 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kata siapa perawatan kulit dilakukan untuk orang yang memiliki masalah kulit? Justru perawatan kulit dilakukan harus dilakukan sedari dini, termasuk untuk mereka yang memiliki kulit yang sehat. 

Hal ini diungkapkan dokter spesialis kulit Tina Wardhani Wisesa. Menurutnya, masih banyak wanita yang beranggapan bahwa perawatan kulit hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki masalah kulit. 

"Pasien saya sering bilang saya kan tidak ada masalah kulit, kenapa harus merawat kulit. Justru perawatan kulit itu harus dilakukan sedari dini, jangan sampai melakukan perawatan kulit setelah timbul masalah kulit," ucapnya dalam workshop media yang diselenggarakan Nivea pada Rabu (2/11) di Jakarta. 

Perawatan kulit, tambah dokter Tina, tidak akan menimbulkan ketergantungan dan membuat kulit tipis. "Perawatan kulit itu tidak akan menimbulkan ketergantungan dan membuat tipis, justru akan memicu pertumbuhan sel-sel baru yang bisa melindungi tubuh."

Perawatan kulit yang tepat tentunya akan membuat kulit tetap sehat. Salah satunya adalah dengan mencukupi vitamin D. Dokter Tina menjelaskan, "Vitamin D bisa mencegah infeksi dan kulit kering. Jangan takut dengan paparan sinar matahari asalkan minum air yang cukup dan hindari paparan sinar matahari antara pukul 11.00-15.00, di luar jam itu, tidak masalah terkena sinar matahari asalkan selalu memakai sunscreen," pungkasnya. 

 

AURA.CO.ID

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait