Dewi Hughes Pilih Nama Diet Kenyang Karena Netizen

Andira Putri | 23 Juni 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dewi Hughes menuturkan asal usul sebutan diet kenyang. Diet yang diterapkan Dewi Hughes ini tengah populer karena sukses membuatnya turun berat badan sebanyak 75 kg.

Asal muasal nama diet kenyang terbilang unik. Menurut Dewi Hughes, usulan diet kenyang datang dari netizen. 

Banyak netizen merasa diet Dewi Hughes membuat mereka kenyang. Pasalnya, mereka bisa makan setiap 2 jam sekali. 

“Teman-teman di Instagram tanya, ‘Kalau tiap 2 jam makan, kenyang terus. Ini namanya diet kenyang’. Saya pikir lucu juga ya. Satu menulis diet kenyang, semua ikut,” cerita Dewi Hughes dalam wawancara khusus dengan tabloidbintang.com di rumahnya, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (22/6).

Lewat diet kenyang, Dewi Hughes memang menekankan orang-orang untuk tidak membiarkan rasa lapar mereka. 

“Diet ini melarang kita untuk lapar Ketika lapar, kita lebih emosional dan kalap. Jadi makannya banyak. Kalau sedikit-sedikit, kita makan lebih jinak dan terkontrol,” terang Dewi Hughes.

Namun, orang-orang perlu ingat. Tidak membiarkan lapar harus diimbangi dengan makanan yang sehat. Dewi Hughes menyarankan untuk mengkonsumsi real food dalam diet kenyang. 

Real food adalah semua yang tumbuh di ibu pertiwi di atas atau dalam tanah dan disinari sinar matahari,” kata Dewi Hughes. Ini berarti makanan tanpa olahan, kemasan, pengawet serta bumbu.

Kiat turun berat badan ala Dewi Hughes ditulis dalam buku berjudul #DietKenyang. Sejak rilis tanggal 4 April 2017, buku ini menjadi best seller dan sudah dicetak sebanyak 5 kali.

Buku ini menampilkan deretan resep makanan sehat ala Dewi Hughes serta cerita dan kalimat positif. Dewi Hughes menjelaskan jika kekuatan pikiran turut membantu keberhasilan diet. “Ini eat, pray, dan exercise. Jadi pola makan, pikir, dan cara bergeraknya beda,” tutup Dewi Hughes

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait