Karier Ayudia Bing Slamet - Ditto Percussion Bersinar Setelah Menikah

Wayan Diananto | 3 September 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak yang menyebut, sejak menikah, karier Ayudia Bing Slamet (27) dan Muhammad Pradana Budiarto (27) alias Ditto Percussion makin bersinar.

Ayudia misalnya, melahirkan buku Teman Tapi Menikah yang laris manis. Saat diangkat ke layar lebar, film Teman Tapi menikah ditonton 1,6 juta orang.

Sejak itu, Ayu laris menjadi pembicara dan kerap diundang di acara bedah buku. Ayu juga dikenal sebagai vloger, fotografer, dan penyanyi.

Tahun lalu, Ayu-Ditto membuat proyek musik Dengarkan Dia. Proyek itu ditandai dengan album mini 11/13. Bulan ini, Ayu melepas single anyar “Rindu” yang didistribusikan di ratusan radio se-Indonesia.

Keinginan bernyanyi, kata Ayu, bermula dari rasa bosan karena terlalu sering membedah buku. Agar suasana bedah buku tidak monoton, Ayu membuat lagu untuk dinyanyikan di sela acara. Musik sudah menjadi bagian hidup Ayu sejak lama. 

“Saya dan Ayu dulu bikin grup musik di sekolah namanya All Star, kala itu Ayu menjadi vokalis. Passion dia memang menyanyi, meski saat masuk ke layar kaca yang diekspos justru aktingnya. Ayu bisa bikin lirik lagu. Dia bisa mengkritik akhir lagu yang kurang nendang, proses mixing yang kurang pas hingga susunan melodi kurang enak didengar,” Ditto bercerita. 

Ayu bersyukur untuk karier yang kian berkilau. Aktris kelahiran 13 September ini teringat doa yang diucapkannya ketika menikah. Kala itu ia memohon kepada Sang Khalik agar mendapat pekerjaan yang bisa dilakukan sambil mengurus suami dan anak. 

Setelah menikah, doa itu terkabul. “Kalau ada yang bilang karier saya lebih bersinar setelah menikah, alhamdulillah. Apa yang saya dan Ditto jalani saat ini tidak 100 persen sesuai dengan mimpi kami di masa muda, tapi enggak apa-apa. Ini sudah lebih dari cukup,” Ayu mengakhiri perbincangan.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait