Selfie Tangan Jadi Fenomena Baru di Jejaring Sosial

Khairiyah Sartika | 18 Mei 2014 | 09:39 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jika belakangan ini banyak berita orang rela melakukan pembedahan wajah demi hasil selfie yang dianggapnya sempurna, kini mencuat fenomena terbaru, yakni selfie tangan.

Pada beberapa jejaring sosial, seperti Instagram dan Twitter mulai muncul aneka selfie tangan yang juga sekaligus memamerkan cincin yang melingkar di jari manis.

Namun, tangan tersebut terlebih dahulu mengalami proses pengencangan kulit agar terlihat lebih muda. Hal ini dilakukan agar foto selfie tangan yang diambil terlihat lebih menarik dan indah dipandang, sekaligus memberikan kepuasan sendiri terhadap pelaku selfie tersebut.

Seperti dilaporkan Oddity Central, prosedur pengencangan kulit tangan yang kini marak dilakukan, dinamakan Juvederm. Yaitu menyuntikkan sejenis zat asam hyaluronic ke dalam tangan. Prosedur ini kemudian membantu menghaluskan tangan dan meyamarkan kerutan, nadi dan tendon yang menonjol pada tangan, membuatnya tampak lebih halus dan muda.

Menurut Dr. Ariel Ostad, seorang ahli bedah asal New York, prosedur ini mampu mengembalikan volume pada tangan dan memberikannya tampilan lebih halus.

"Yang kita lakukan pada dasarnya hanya menggunakan sebuah pengisi bernama Juvederm dan dapat bertahan selama 9 bulan." Satu prosedur biayanya mencapai sekitar AS$1.200 atau setara Rp. 13.6 juta.

Memang, manusia kadang rela melakukan apapun demi mempercantik diri.

(tika/yb)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait