Stella Cornelia Jadi Pengisi Suara Film Animasi Knight Kris

Ari Kurniawan | 9 Agustus 2017 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam ajang Popcon Asia 2017, Viva Fantasia Animation memperkenalkan film animasi mereka yang  berjudul Knight Kris. Film ini diproduksi oleh anak negeri dengan mengangkat kisah dan budaya asli Indonesia.

Kurniawan Biantoro selaku Produser eksekutif mengungkapkan ide pembuatan film ini berangkat dari keinginan untuk memberi tontonan yang segar bagi masyarakat, khususnya anak-anak. 

"Biasanya tema yang diangkat oleh film anak-anak mengarah ke kota. Kalau film ini kami ambil tema yang Indonesia di zaman dulu," jelas Kurniawan.

Kurniawan mengakui tidak mudah untuk menghasilkan film animasi yang berkualitas. Viva Fantasia Animation telah merancang produksi film ini sejak tiga tahun lalu. Hambatan yang ditemui antara lain modelling, karakter penokohan, hingga grafis komputer. 

Pemunculan film animasi produksi anak negeri seringkali dibanding-bandingkan dengan buatan luar negeri. Menyadari hal tersebut, Kurniawan menggunakan teknilogi Computer Generated Imagery (CGI) untuk menghasilkan gambar yang lebih maksimal. 

"Kami mempersilakan penonton membandingkannya, kualitas animasi Knight Kris sudah berkelas internasional," Kurniawan berpromosi.

Sementara itu, mantan member JKT48, Stella Cornelia, ikut andil dalam produksi film Knight Kris. Istri Fendy Chow itu bertugas mengisi suara untuk karakter Rani.

Knight Kris menceritakan kisah Bayu yang menemukan keris yang tertancap kuat di dalam sebuah candi kuno. Dia mendapat kesaktian menjadi seorang ksatria super. Dan yang lebih penting, keris itu ternyata juga punya kekuatan untuk mengurung raksasa kejam bernama Asura.

Perjuangan karakter Bayu harus menghadapi Asura dan para Prajurit Bayang. Di sana dia juga ditemani Rani yang merupakan sepupunya dan kera tua bernama Empu Tandra. Film Knight Kris direncanakan mulai tayang pada November 2017 mendatang.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait