Sinopsis Ganjaran Hidup Hari Ini Kamis 30 Agustus 2018 Episode 59

Nanda Indri Hadiyanti | 30 Agustus 2018 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut sinopsis Ganjaran Hidup hari ini Kamis 30 Agustus 2018. 

Preman Kejam Tersiksa Diteror Setan dari Pasar Ghaib 

Sam 30 tahun, preman kampung yang sangat jahat, pekerjaannya tukang palak uang pungutan di pasar. Sedangkan Minah, 29 tahun, istri Sam, penjual nasi uduk yang sangat baik hatinya. Minah berusaha meminta Sam untuk tidak bersikap kasar di pasar, tapi Sam malah kasar pada Minah. Warga juga malah menuduh Minah jahat dan zhalim seperti Sam. Suatu ketika Sam memalak Ibu Siti penjual buah, tapi karena beliau tak punya uang, Sam menyita semua dagangan Ibu Siti, akibatnya Ibu Siti sangat terpukul dan menyumpahi Sam. 

Rupanya bos Sam, mau jual lahan pasar itu ke cukong, tapi warga pasar bersatu mengusir Sam dan tidak mau menjual lapak mereka, karena itu mata pencaharian mereka sehari-hari. Sam akhirnya membakar pasar, saat kejadian itu, Minah memergoki Sam, Minah berusaha menasehati Sam. Tapi Sam malah mengancam akan menyakiti Putri, anak mereka yang masih 13 tahun.

Pasar terbakar, banyak orang yang meninggal termasuk Bu Siti. Warga menuduh San yang membakar pasar, tapi mereka tak ada bukti dan Sam beralasan kalau dia itu tidur di rumah saat kebakaran terjadi. Akhirnya warga yang tidak mempunyai bukti tidak bisa menghukum Sam. Beberapa hari kemudian, Sam dapat tugas baru dari cukong untuk jadi keamanan di lahan ex.pasar yang mau dibangun perumahan. Tapi banyak terjadi keanehan. Ketika sedang dibangun, banyak tukang yang tak betah. Karena banyak barang yang berterbangan. Bahkan banyak tukang yang dikerjai sama hantu-hantu yang ada di pasar itu

Suatu hari Minah sedang berjualan nasi uduk, tiba-tiba ada anak kecil yang sebenarnya hantu. Minah mengikuti anak itu karena katanya si anak dan ibunya lapar. Minah heran kenapa anak itu ngajak dia ke arah bekas pasar, hingga akhirnya ternyata dia masuk ke pasar ghaib. Minah begitu kagetnya ketika melihat orang-orang pasar yang udah meninggal seperti bu siti dan lain-lain, Minah mau dibunuh oleh hantu itu, ketika dia membaca ayat Al-Quran Minah bisa terlepas dan keluar dari pasar ghaib. Minah pun akhirnya kabur, beruntung dia bisa keluar dari pasar ghaib. Minah pulang ke rumah dengan ketakutan, Putri bilang ke Minah kalo ibunya sudah pergi dari rumah selama 2 hari. Sam marah sama Minah. Minah jelasin tentang hantu yang ada di pasar. Tapi Sam tidak percaya dan malah menuduh Minah mengada-ngada.

Pembangunan pasar belum juga jadi, tak ada tukang yang mau membangun pasar tersebut. Sam habis dimarahin cukong dan disuruh secepatnya membangun pasar itu. Ketika Sam mencari tukang pengganti, Sam malah terjebak ke dalam pasar ghaib dan mau dibunuh oleh hantu yang gentayangan di situ. Ada hantuyang bahkan menyiram tubuh Sam dengan bensin lalu membakarnya, akibatnya kaki Sam kena luka bakar parah. Sam sangat ketakutan, namun dia akhirnya bisa keluar dari pasar ghaib itu.

Sinopsis Ganjaran Hidup Hari Ini Kamis 30 Agustus 2018 Episode 59

Sam pulang ke rumah ketakutan, Minah yang mendengar pengakuan Sam menyuruh Sam meminta maaf pada warga dan mengakui semua kesalahannya, tapi Sam tetap menolak. Hingga akhirnya Putri anak mereka diculik oleh hantu-hantu itu. Minah dan Sam mencari tapi tidak juga ketemu. Minah mencoba meminta tolong ustadz untuk merukiyah rumah mereka. Tapi Sam masih menolak juga. Akhirnya Sam dipaksa mengaku sama Minah,tapi Sam masih gak mau mengakui, datang cukong ke rumah Sam, ngamuk, karena kerjaan Sam gagal. 

Minah yang kehilagan Putri bilang ke cukong kalau anaknya hilang pasti karena pasar ghaib itu, cukong pun bertanggung jawab. Minah kabur bilang mau kasih tahu warga, cukong dan anak buahnya ketakutan mengejar minah, Sam juga kejar minah.  Saat cukong mengejar dengan mobilnya, cukong dan anakn buahnya diganggu hantu, mobil mereka oleng dan menabrak pohon, cukong dan anak buah meninggal. Dalam pengejaran itu, Sam dan Minah terjebak lagi di pasar  ghaib dan dia malah disiksa hantu-hantu. Beruntung, ustadz akhirnya menolong dan baca-baca ayat Al-Quran di depan pasar itu, mereka akhirnya Sam berhasil keluar dari alam ghaib dan Putri berhasil keluar tapi dia menjadi bisu.

Sam mau dihakimi warga dan ditangkap polisi yang sudah menunggu di depan pasar kebakaran itu, tapi Sam berhasil kabur, namun dalam pelariaannya hidup Sam makin menderita diteror hantu, Sam ketakutan pulang ke rumah minta tolong Minah. Lalu Minah minta tolong ustadz merukiyah Sam, namun ada juga warga yang tau kalau Sam sudah kembali, Warga menggerebek rumah Sam. Namun polisi berhasil mengamankan, Sam ditangkap polisi. Setahun kemudian, Sam dibebaskan dan akhirnya dia bertaubat. Sam berjanji pada warga akan membangun pasar itu kembali, Sam mintga maaf ke seluruh warga, ajaibnya, Putri anak merekapun akhirnya bisa bicara kembali. Sam dan Minah senang karena mereka sudah lepas dari gangguan hantu pasar ghaib.

Pemain Ganjaran Hidup hari ini, Kamis 30 Agustus 2018

1. Zidni Hakim: Sam
2. Metta Permadi: Minah
3. Nay Nanoy: Putri
4. Dwi Piyono: Cukong

Demikian sinopsis Ganjaran Hidup hari ini Kamis 30 Agustus 2018. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait