Ini Adalah Umur Saat Anda Akan Merasa Paling Bahagia, Anda Setuju?

Carisya Nuramadea | 26 April 2017 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menurut survei yang dilakukan terhadap 300000 orang dewasa di UK, usia 65 hingga 79 tahun adalah kelompok usia paling bahagia. Survei itu, dilakukan oleh Office for National Statistics, meminta partisipannya untuk memberikan rating kadar kebahagiaan dan kepuasan mereka secara umum dalam hidup.

Hasilnya menunjukkan bahwa kelompok terbahagia adalh mereka yang berusia 65 hingga 79 tahun. Kepuasan dalam hidup memuncak setelah berumur 65 tahun, ini dikarenakan pada usia itu, orang-orang sudah pensuin dan mereka punya waktu untuk menikmati hidup dan bersenang-senang.

Untuk kelompok usia lebih dari 80 tahun, kepuasan hidup mulai berkurang karena merasa tidak sehat lagi dan kesepian.

Orang merasa paling tidak bahagia pada saat memasukki usia 45 hingga 59 tahun. Kelompok usia ini memiliki kadar kecemasan yang tinggi. Menurut BBC, ini karena mereka masih menjaga anak-anak dan anggota keluarga yang berumur tua.

Penelitian menunjukkan bahwa berbagai faktor dapat memengerahui kebahagiaan: termasuk berada dalam hubungan yang penuh cinta dan bahagia, serta karir yang sukses. Orang yang bekerja lebih bahagia dibandingkan mereka yang pengangguran. Namun yang mengejutkan, mereka yang bekerja paruh waktu ternyata paling bahagia di antara semuanya.

Seluruh kelompok religius di UK menunjukkan bahwa pemeluk agama Hindu adalah yang paling merasa bahagia sedangkan atheist adalah yang paling jarang merasa bahagia.

Selain itu, secara umum, wanita lebih merasa cemas dibandingkan laki-laki, tapi secara kontras, wanita lebih merasa puas dalam hidupnya dibandingkan pria.

 

(dea/wida)

Penulis : Carisya Nuramadea
Editor: Carisya Nuramadea
Berita Terkait