Istri Oon 'Project Pop': Saya dan Anak-anak Harus Kuat Menghadapi Cobaan

Endang Jamhari | 17 Januari 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak enam bulan lalu kondisi kesehatan Oon Project Pop terus menurun. Dari menderita diabetes, muncul komplikasi jantung, gagal ginjal hingga fungsi ginjalnya tinggal 30 persen, dan paru-parunya secara berkala diambil cairannya. 

Sehari sebelum Oon menghembuskan nafas terakhirnya, kami sempat menjenguk Oon pada Kamis (12/1) pagi di rumahnya di kawasan Kopo, Bandung. Sebelum kami masuk ke kamarnya, Dessy Rosalianita, istri Oon, membersihkan tubuh Oon. Wanita yang akrab disapa Ocha ini melepas diaper yang dipakai suaminya. Dia juga (maaf) membersihkan pipis dan kotoran Oon. Dengan sabar dan telaten Ocha mengganti baju Oon. 

"Saya dan anak-anak harus kuat menghadapi cobaan ini," ucap Ocha, panggilan akrb Dessy. Sebelum mempersilakan kami masuk ke dalam kamar Oon yang ditata layaknya kamar di rumah sakit, Ocha menyemprotkan pengharum ruangan lebih dulu. 
    
Oon menyambut kedatangan kami dengan senyum khasnya. Kondisi tubuh yang lemas membuatnya cepat lelah kalau bicara terlalu banyak. "Halo, apa kabar?" sapa Oon sambil menatap kami sendu. Kami berupaya membangun suasana hangat dengan mengingatkan Oon pada kunjungannya ke kantor Bintang beberapa tahun lalu, untuk promosi album Project Pop. 

"Iya, dulu sering ke (kantor) Bintang, masih ingat, kok" Oon mengucap dengan terbata-bata. Ada satu kalimat yang diucapkan Oon berulang kali, "Doakan saya cepat sembuh, ya.' 

Tuhan berkehendak lain, Oon "Project Pop" meninggal dunia, Jumat (13/1), sekitar pukul 5 pagi, di Bandung, Jawa Barat.

(ej/yb)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait