Radha Krishna Tayang Lagi, Ini Dia Profil Sumedh Mudgalkar yang Bergelimang Penghargaan

Vallesca Souisa | 30 Agustus 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serial mitologi India Radha Krishna tayang lagi di ANTV! Kembali baper dengan kisah cinta Radha dan Krishna. Krishna diperankan oleh aktor muda Sumedh Mudgalkar. Namanya melesat berkat serial ini, yang mengudara di India mulai tahun 2018. Sumedh telah melewati lika-liku hingga Radha Krishna membuatnya menyabet beragam apresiasi. Ini dia fakta seputar Sumedh Mudgalkar.

Lulusan Ekonomi

Sumedh Mudgalkar berasal dari Pune, India, dan lulusan Sarjana Ekonomi. Selain mengambil jurusan Ekonomi, Sumedh juga mengambil jurusan teknik. Kelahiran 2 November 1996 ini dikenal sebagai pemuda yang tekun dan smart.

Mengawali Karier Sebagai Penari

Sebelum dikenal sebagai aktor, Sumedh lebih dulu menekuni dunia tari. Ia mengawali kariernya sebagai penari profesional. Dia pernah tampil di acara pencarian bakat Dance India Dance, dan menembus final. Pernah dilabeli sebagai Beat King.

Sejak Kecil Suka Main Gitar

Diam-diam, Sumedh memiliki banyak talenta, lo. Enggak cuma pandai menari, bisa berakting, Sumedh juga senang bermain gitar dan dia memetik gitar layaknya seorang profesional. Dia belajar gitar sejak kecil, jadi bisa dibayangkan ya, gimana Sumedh menguasai petikan-petikan gitar.

Pernah Main Film Bareng Aktris Madhuri Dixit

Sumedh Mudgalkar juga membintangi beberapa film Marathi seperti Manjha, Ventilator, dan Bucket List bersama dengan Madhuri Dixit. Sebelum bisa memasuki layar lebar, ia berakting di serial debutnya Ashoka. Saat itu dia memuaskan penonton lewat peran antagonis Sushim Maurya. Secara bersamaan penonton dibuat membenci Sumedh lewat karakter ini sekaligus mencintainya.

Bergelimang Penghargaan di Usia 24 Tahun

Dari debutnya di Ashoka dan prestasinya di Radha Krishna, Sumedh meraih banyak penghargaan, untuk akting terbaik dan debut terbaik. Semua didapatnya di usia 23 tahun.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait