Album Solo Baekhyun EXO Cetak Rekor Penjualan Bulanan Tertinggi di Gaon

Rizki Adis Abeba | 8 Agustus 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Album solo Baekhyun EXO mencetak rekor penjualan baru untuk album penyanyi solo. Pada Kamis (8/8) Asosiasi Konten Musik Korea secara resmi mengumumkan bahwa album solo Baekhyun yang berjudul City Light telah terjual sebanyak 508.321 kopi dan menempati peringkat pertama dalam tangga penjualan album bulan Juli.

“Rekor ini menandai penjualan bulanan tertinggi dari semua album penyanyi solo dalam sejarah tangga lagu Gaon,” ungkap perwakilan Asosiasi Konten Musik Korea.

Sebelumnya, album solo Baekhyun juga menempati peringkat pertama dalam tangga penjualan album bulanan Gaon pada periode 7 hingga 13 Juli.

Meski grup EXO masih vakum akibat beberapa personelnya menjalani wajib militer, Baekhyun menjadi personel EXO yang tetap aktif di industri musik. Selain merilis album solo City Light, saat ini Baekhyun sedang disibukkan dengan proyek debut grup internasional bentukan SM Entertainment, Super M.

Baekhyun akan bergabung dengan Taemin SHINee, Kai EXO, serta Taeyong, Mark, Ten, dan Lucas NCT dalam membentuk grup Super M. DI bawah grup Super M, Baekhyun akan aktif berpromosi tidak hanya di Korea, namun juga di AS dan negara-negara lainnya.

(riz)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait