Kisah Diva Hong Kong Faye Wong Ceraikan Suami karena Punya Utang 65 Miliar

Redaksi | 4 September 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 2013, diva pop Hong Kong Faye Wong (53) dan aktor Tiongkok Li Yapeng (50) mengejutkan publik dengan mengumumkan perceraian mereka setelah sembilan tahun menikah.

“Nasib kita sebagai suami dan istri berakhir di sini. Saya baik-baik saja, Anda (Li Yapeng) juga hati-hati,” tulis Faye dalam pengumuman perceraiannya.

Yapeng kemudian membalas dengan pesan sentimental untuk Faye: “Yang saya inginkan adalah sebuah keluarga, tetapi sebaliknya, Anda ditakdirkan untuk menjadi legenda. Saya merindukan semua saat-saat indah yang kita lalui bersama selama 10 tahun terakhir. (Saya) mencintaimu sama seperti yang saya lakukan di awal, (dan saya) menyesal. Melepaskan adalah satu-satunya hal yang bisa kulakukan untukmu. Saya harap kamu bahagia, gadis SMA-ku.”

Meskipun keduanya tidak pernah mengungkapkan alasan perceraiannya, baru-baru ini muncul laporan menyatakan bahwa perpisahan mereka terkait uang.

Seorang reporter keuangan Tiongkok, yang hanya dikenal dengan nama keluarga "Zhang", mengklaim pekan ini bahwa setelah menikahi Faye, Yapeng mulai berinvestasi dalam berbagai proyek mulai dari bar, properti, hingga drama televisi. Tetapi investasinya jeblok dan mengalami kerugian.

Akibatnya Yapeng berutang 8 juta dolar Singapura atau Rp84 miliar dan kemudian digugat oleh perusahaan investasi atas kesepakatan bisnis yang gagal pada tahun 2015. Ia lantas divonis untuk membayar biaya bunga tambahan dan biaya pengadilan menyusul dua banding yang dilakukan Yapeng gagal.

Pada 2018, Yapeng muncul di acara wawancara Tiongkok A Date With Luyu, di mana ia mengisyaratkan bahwa uang berperan dalam perceraiannya dengan Faye. Di sana ia mengaku tak punya penghasilan selama enam tahun.

Luyu kemudian bertanya: “Saat itu Anda juga harus membesarkan keluarga, apakah Anda pernah khawatir atau takut?” Yapeng menjawab: “Makanya saya cerai.”

Faye wong sendiri kini menjalin hubungan dengan Nicholas Tse yang merupakan kekasih lamanya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait