Bu, Mari Mengenal 3 Manfaat Menggiurkan dari Bancassurance

Wayan Diananto | 13 September 2017 | 01:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ladies, pernahkah Anda ditelepon pihak bank lalu ditawari produk asuransi? Mungkin Anda berpikir mengapa bank ikut menawarkan produk asuransi? Sejak kapan bank dan perusahaan asuransi menyatu? Faktanya, bank kerap menawarkan produk asuransi dari perusahaan asuransi. Produk itu disebut bancassurance. Bancassurance berasal dari dua kata, yaitu bank dan asuransi. Namun bukan berarti seluruh produk dari pihak bank yang menghubungi Anda diasuransikan.

Bank menawarkan produk asuransi untuk meningkatkan fee-base. Untuk itu, bank membangun divisi sendiri khusus untuk menawarkan produk asuransi kepada nasabahnya. Divisi bancassurance, namanya. Ada banyak produk bancasurrance beredar di pasar, salah satunya Legacy Protector. Tujuannya, memberikan proteksi yang lebih aman secara finansial, bagi nasabahnya maupun generasi selanjutnya.

Produk ini hasil kerjasama PT Great Eastern Life Indonesia dan Bank OCBC NISP. Legacy Protector diperkenalkan kepada publik bulan ini dan didistribusikan melalui jaringan kantor cabang Bank OCBC NISP yang tersebar di Indonesia. Produk ini unik karena nasabah akan mendapat manfaat lebih jika berhasil mempertahankan gaya hidup sehat sehingga hidup lebih lama.

“Unik karena kita tidak hanya mengasuransikan diri sendiri, melainkan anak-anak kita bahkan cucu-cucu kita. Produk ini dapat dinikmati oleh 3 sampai 4 generasi selanjutnya. Bahkan, produk ini dapat dialihkan kepada anak atau cucu kita,” ungkap Clement Lien, Presiden Direktur dan CEO PT Great Eastern Life Indonesia di Jakarta, pekan ini.

Ia menambahkan, “Legacy Protector menggunakan kurs dolar AS, dengan tiga keunggulan utama yaitu pendapatan berkesinambungan seumur hidup sampai dengan 2,5 persen per tahun. Kedua, polis asuransi dapat dialihkan ke generasi selanjutnya. Ketiga, aman secara finansial. Jaminan proteksi yang diberikan sebesar 105 persen dari nilai premi tunggal yang dibayarkan.”

( wyn / wyn )

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait