Kain Negeriku Jambi, Kolaborasi Memikat Barli Asmara dan Pengrajin Lokal

Andira Putri | 24 Maret 2017 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barli Asmara menampilkan rancangan koleksi Kain Negeriku Jambi di Plaza Indonesia Fashion Week, Jakarta Pusat, Kamis (23/3). Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi perdana Barli Asmara dengan para pengrajin lokal dibantu oleh Pemerintah Provinsi Jambi. 

Sebelumnya, Barli Asmara pernah mengadakan kerjasama serupa dengan provinsi Nusa Tenggara Barat di tahun 2014. Lewat Kain Negeriku Jambi, Barli Asmara ingin memperkenalkan lagi batik dan songket khas provinsi pulau Sumatera kepada masyarakat luas. Anda bisa mengenal batik bermotif batang hari, daun karet, dan durian pecah dari Jambi.

Pengenalan batik dan songket Jambi dikemas dengan gaya modern nan edgy. Ragam jumpsuit, outerwear, blazer hingga wide pants mendominasi koleksi fashion Kain Negeriku Jambi. Kemudian seluruh koleksi hadir bernuansa monokrom serta pastel. Batik dan songket Jambi jadi terlihat kekinian sehingga mudah diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Fashion Show Kain Negeriku Jambi disambut antusias. Tepuk tangan membahana saat Barli Asmara muncul di penghujung acara. Barli Asmara berharap jika proyek Kain Negeriku bisa terus berlangsung dan merambah provinsi-provinsi Indonesia lain. "Saya ingin Kain Negeriku ini ada setiap tahun. Ini karena Indonesia banyak sumber daya, tetapi tertutup," tutur Barli Asmara dalam konferensi pers sebelum acara.

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait