Bren Juara Babak Grand Final M2 World Championship di Singapura

Adi Adrian | 27 Januari 2021 | 00:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mobile Legends: Bang Bang M2 World Championship di Singapura dari 18 hingga 24 Januari 2021 meninggalkan sejumlah catatan menarik. Kompetisi yang digelar Moonton, Cybersports and Online Gaming Association Singapura, Singapore Tourism Board dan Infocomm Media Development Authority ini dimenangkan Bren Esports dari Filipina. Ajang ini juga membukukan rekor penonton terbanyak yakni 3,08 juta total views dari seluruh dunia berdasarkan platform analisa Esports Charts.

Bren memenangi pertandingan yang diadakan dengan protokol kesehatan ketat di Shangri-La Singapura. Bren menang melawan Burmese Ghouls dari Myanmar dalam seri Best of Seven dengan skor 4-3. Yang tak kalah membanggakan pemain Bren bernama KarlTzy digelari Most Valuable Player dalam babak grand final itu. Atas kemenangan ini, Bren menerima hadiah dari Mr. Melvin Yong (Anggota Parlemen dan Patron Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association) dan Chief Executive Singapore Tourism Board, Keith Tan.

Tak hanya itu, Bren beroleh hadiah eksklusif skin bertema M2 untuk hero Mobile Legends: Bang Bang pilihan mereka. Penobatan Bren sebagai raja baru Mobile Legends Bang Bang menandai keberhasilan Filipina mengambil kembali gelar sebagai negara terkuat di Mobile Legends Bang Bang Esports. Ia menumbangkan dominasi tim Indonesia yang diwakili Alter Ego Esports dan RRQ Hoshi dalam perjalanan menuju Grand Final. RRQ Hosh menempati posisi ketiga dan Alter Ego Esport di urutan keempat.

Dalam kesempatan itu, Melvin mengingatkan pencapaian 3,08 juta online views adalah bukti popularitas esports. “Di Singapura, National Trades Union Congress bertekad menyiapkan talenta lokal agar dapat memanfaatkan peluang global dalam esports,” terangnya lewat siaran pers yang kami terima pekan ini. Ia berharap, dengan berakhirnya World Championship M2 yang fantastis ini, pertumbuhan industri esports terus melaju pesat di masa mendatang.

Penulis : Adi Adrian
Editor: Adi Adrian
Berita Terkait