Mengerikan! Ini 3 Efek Negatif yang Bakal Timbul dari Pemakaian Kosmetik Palsu

TEEN.CO.ID | 17 Januari 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kosmetik jadi salah satu kebutuhan para wanita untuk mempercantik diri. Sama seperti tren fashion, tren kosmetik juga terus berganti tiap tahunnya. Itulah yang sering membuat para wanita penasaran mencoba berbagai produk kosmetik terbaru.

Saking excited mencoba produk terbaru, beberapa dari mereka tidak menyadari bahwa produk tersebut merupakan barang tiruan atau palsu. Padahal kosmetik palsu sendiri bisa menimbulkan berbagai bahaya jika digunakan terlalu sering. Berikut 3 dampak negatif dari kosmetik palsu!

Menimbulkan Alergi Pada Kulit

Salah satu dampak yang bisa muncul setelah memakai kosmetik palsu adalah timbulnya alergi pada kulit. Alergi tersebut akan memunculkan bekas yang sulit hilang di wajahmu jika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Tanda kosmetik palsu sendiri bisa dilihat dari harganya yang jauh lebih murah dari harga barang aslinya. 

Menyebabkan Iritasi Mata

Selain berdampak negatif pada wajah, kosmetik palsu seperti produk eyeshadow, eyeliner, dan maskara juga bisa menimbulkan iritasi pada mata kita. Kasus ini telah terjadi pada seorang wanita asal Amerika Serikat, Katie Brown yang memakai eyeshadow palsu Urban Decay. Mata Katie disebut langsung bengkak dan penglihatannya pun juga menjadi buram.

Wajah Terasa Panas

Memakai kosmetik palsu juga akan menimbulkan efek panas dan terbakar pada wajah kita. Efek ini biasanya muncul karena adanya kandungan bahan kimia berbahaya pada produk kosmetik seperti timah, sianida, aleis arsenic dan merkuri. Jika digunakan terus-menerus, efek negatif lainnya juga akan muncul seperti kulit menjadi kemerah-merahan layaknya luka bakar.

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor: TEEN.CO.ID
Berita Terkait