Perjalanan Emosional Kendall Jenner Melawan Jerawat

Hari Murtono | 20 Januari 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bayangan orang terhadap Kendall Jenner pastilah tak jauh dari kehidupan mewah dan glamor. Statusnya sebagai model dengan bayaran paling mahal di dunia juga akan memudahkan langkah Kendall meraih banyak impian lain dalam hidup. Tapi ternyata sehari-hari Kendall masih bergelut dengan masalah sepele yang menghantui semua wanita. Kendall mengaku perjalanan melawan jerawat sangatlah panjang dan emosional.

Kendall sadar masih banyak masalah yang lebih besar yang terjadi di dunia, tapi pertempurannya melawan jerawat sangat melemahkan jiwanya, terutama pada hari-hari yang kurang baik. “Masalah itu adalah sesuatu yang telah saya alami sejak saya masih remaja dan membuat saya merasa cemas, tidak berdaya, dan tidak aman," tulis Kendal di akun Instagramnya.

Ia berharap masalah ini membuat orang berkaca dan bisa melihatnya generasi muda yang tidak selalu sempurna. “Sebagai manusia saya rasa kita kurang banyak menampilkan ketidaknyamanan kita karena kita hidup di dunia di mana kata “sempurna” sebagai standar,” tambah Kendall. “Kita menyusun kehidupan dunia maya dan memilih kata-kata paling indah untuk di posting,” lanjut Kendall Jenner.

Kendall mengatakan bahwa kegelisahan yang dialami akibar jerawat memberinya "kulit yang keras" yang mungkin dibutuhkan seseorang untuk bertahan hidup di industri model yang keras.Meskipun demikian, Kendal mengtaakan model juga pastinyaa tidak menginginkan kehidupannya selalu diwarnai kegelisahan.

Untuk mengatasi rasa gelisahnya, Kendall mempromosikan produk Proactiv bisa memberi solusi setelah mencoba berbagai produk. Berkat perawatan kulit tersebut, Kendall bisa mempertahankan kulit jernih dan sangat bersemangat melihat perbaikannya. "Saya tidak berpikir saya akan melihat hari di mana saya akan merasa percaya diri memposting gambar bebas makeup," ulas Kendall.

Postingan foto # 10YearChallenge memperlihatkan bagaimana kulitnya telah jauh lebih baik dibanding saat berusia 13 tahun. “Saat berusia 13 saya berlari pulang menangis setiap hari karena orang akan menatap kulit saya dengan aneh." Tapi saat ini mungkin jutaan gadis dari berbagai belahan dunia Ingin punya kecantikan seperti Kendall Jenner.

(har / wida)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait