Carolina Septerita Memilih 10 Model Wanita Indonesia, Salah Satunya Kahiyang Ayu

Wayan Diananto | 8 April 2019 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia Fashion Week 2019 telah berakhir, namun masih ada sebuah catatan menarik yang hingga kini diperbincangkan publik. Pakar kecantikan dan penata rias artis profesional, Carolina Septerita, memilih 10 perempuan Indonesia untuk dijadikan model dan dirias untuk pameran foto bertema Beauty Within Me. Tema ini didasari pemikiran, saking asyiknya merias diri, perempuan lupa pada kecantikan natural yang mereka miliki.

Kesepuluh perempuan Indonesia yang dilirik Carolina Septerita di antaranya, Nadine Candrawinata, Marcella Zalianty, Sahila Hisyam, Nadila Ernesta, dan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Carolina menyebut, Beauty Within Me hadir masih dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional bulan lalu dan relevan dengan Hari Kartini yang diperingati wanita Indonesia bulan ini. Ia percaya setiap wanita memiliki kecantikan masing-masing.

"Menghadirkan riasan sesuai karakter sangat penting. Ini untuk membuktikan bahwa setiap perempuan itu cantik. Saat merias, kita harus memperhatikan karakter diri sendiri, tipe dan warna kulit. Ingat bahwa tidak semua gaya rias bisa dipakai dan sesuai dengan karakter wajah kita. Saya mengajak wanita tidak takut mengekspresikan diri dan percaya diri dengan kecantikan masing-masing," terang Carolina Septerita kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Saat merias wajah para model termasuk Kahiyang Ayu, Carolina Septerita mengenali karakter modelnya. Kemudian, ia mengaplikasikan warna hangat dan dingin yang disesuaikan dengan karakter wajah sang model. "Kehadiran warna pada riasan bisa mewakili kecantikan berbagai karakter perempuan Indonesia," imbuh Carolina Septerita. Anda bisa melihatnya dari foto Nadine Chandrawinata di atas dan Kahiyang Ayu berikut ini.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait