Awalnya Kemal Mochtar Menjalani Berbagai Metode Diet, Namun Tidak Berhasil

Yohanes Adi Pamungkas | 18 November 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awalnya presenter dan penyiar radio, Kemal Mochtar (37) menjalani berbagai metode diet dari mayo sampai keto namun tidak berhasil. 

Seorang teman merekomendasikan Kemal untuk berkonsultasi dengan ahli gizi yang berpraktik di Kuningan, Jakarta. Ahli gizi inilah mengawal Kemal diet selama setahun terakhir.

“Yang paling penting menjaga pola makan dan rajin olahraga,” sambung dia.

Kemal mengikuti arahan dokter. Ia diet dengan memperhatikan 3J yakni, jam makan, jenis makanan, dan jumlah takaran makanan. Setiap orang berbeda-beda dalam menjalani diet karena memiliki metabolisme, tekanan darah, dan usia yang berbeda. 

“Saya dibebaskan makan apa saja seperti semur daging, soto ayam, rawon, nasi goreng selama diolah tanpa minyak goreng, mentega, dan santan. Jam makan juga harus disiplin. Saya makan jam setengah sembilan pagi, setengah satu siang, empat sore, tujuh malam, dan sembilan malam. Selain itu saya berhenti makan cemilan apapun termasuk es krim,” Kemal membeberkan. 

Keputusan Kemal didukung istri. Tyas menyiapkan makanan dan membuat variasi masakan agar Kemal tidak bosan. Selain memperhatikan pola makan, ia rutin olahraga jalan kaki setiap hari selama satu jam. Terkait biaya diet, Kemal mengaku merogoh kocek besar.

“Tapi biaya diet saya enggak sampai puluhan juta. (Saya enggak masalah mengingat) ini investasi untuk hari ini hingga seumur hidup,” sambung penyiar radio Gen FM Jakarta itu.

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait