Gerakan Olahraga PiYo yang Terinspirasi dari Pilates dan Yoga (1)

Agestia Jatilarasati | 12 Desember 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pilates dan yoga memiliki jenis gerakan yang hampir serupa. Namun jika ingin mendapatkan manfaat kedua olahraga itu, Anda bisa melakukan olahraga PiYo yang terinspirasi dari pilates dan yoga.

Sang pencipta PiYo, Chalene Johnson menjelaskan, PiYo melatih otot dan mendapat efek relaksasi sekaligus. “PiYo juga mengandung elemen olahraga kardio yang dapat meningkatkan detak jantung dan membakar lemak dan kalori,” ujar Chalene. Berikut 6 gerakan PiYo yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

1. Push-up & Squat

Ini gerakan pertama PiYo. Push-up dalam PiYo sama seperti push-up biasa. Lakukan sebanyak tiga kali. Setelah itu tegakkan tubuh Anda dan lakukan squat dengan kaki rapat sebanyak tiga kali.

Lakukan rangkaian gerakan push-up dan squat 10 kali sebanyak 3 set yang berguna untuk melatih tubuh bagian atas seperti tangan, dada, perut dan tubuh bagian bawah seperti bokong dan kaki.

2. Lunge Back Tap

Lunge back tap terinspirasi dari gerakan lunge yang bermanfaat untuk melatih otot bokong dan kaki. Awali dengan, posisi badan berdiri tegap dengan kaki dibuka selebar pinggul.

Dorong kaki kiri ke belakang, kaki kanan ditekuk 90 derajat sebagai tumpuan kemudian kembali lagi ke posisi tubuh semula. Ulangi sebanyak 10 repetisi dan lakukan pada sisi kaki lainnya. Lakukan sebanyak 3 set.

bersambung

(ages  / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait