Berhubungan Intim saat Menstruasi, Ini Risiko yang akan Timbul

aura.co.id | 2 September 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Saat menstruasi datang kaum wanita dilarang melakukan hubungan intim karena alasan kebersihan area Miss V.

Hal itu bertujuan agar area intim wanita tetap bersih, darah kotor saat menstruasi pun lancar keluar dan menghindari rasa nyeri.

Namun masih saja banyak wanita yang mengabaikan hal tersebut. Saat menstruasi sebaiknya perhatikan 5 hal ini sebagaimana dilansir Boldsky.

Jangan berhubungan intim

Bagi Anda para wanita jangan mengira selama menstruasi Anda masih boleh melakukan berhubungan intim. Akibatnya jika memaksa, Anda berisiko mengalami gangguan endometriosis atau dikenal dengan masuknya darah kotor ke bagian rahim.

Jangan abaikan jam makan

Pola makan tepat sangat penting selama menstruasi. Jangan sampai Anda menahan lapar, karena harus kehilangan banyak darah dan menguras energi. Jangan pernah lewatkan jam makan sesuai aturan umum yaitu pada sebelum pukul 09.00 (sarapan), 12.00 (makan siang) dan sebelum pukul 19.00 (makan malam).

Hindari kerja fisik

Saat Anda merasakan sakit perut selama menstruasi, sebaiknya hindari melakukan pekerjaan fisik. Akibatnya hal itu akan menambah beban dan menambah rasa sakit yang Anda alami.

Sering ganti pembalut

Pembalut menjadi teman setia kaum hawa saat menstruasi. Para ahli menyarankan, Anda wajib mengganti pembalut setiap tiga jam sekali. Cara ini akan mencegah infeksi Miss V dan memperburuk kondisi area organ intim.

Jaga kebersihan organ intim

Selama menstruasi, Anda juga wajib menjaga kebersihan area organ intim. Hal ini wajib untuk mencegah tumbuhnya bakteri yang menjadikan penyakit fatal pada area tersebut.

au

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait