Cara Zaskia Adya Mecca Agar Anaknya Tak Takut ke Dokter Gigi

Ari Kurniawan | 17 September 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zaskia Adya Mecca sempat kewalahan untuk mengajak anaknya ke dokter gigi. Ya, bagi sebagian orang, terutama anak-anak, mengunjungi dokter gigi merupakan hal yang menakutkan. 

Zaskia menceritakan, Kana Sybilla Bramantyo, putri pertamanya dari sutradara Hanung Bramantyo, selalu ketakutan setiap diajak ke dokter gigi. 

"Anak aku punya pengalaman trauma sama dokter gigi. Tiap datang ke dokter gigi, ada malasah gigi, dia milih diam, nggak mau cerita," tutur Zaskia Adya Mecca, di sela pembukaan OMDC Dental Clinic, di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, akhir pekan kemarin.

Zaskia Adya Mecca pun mencari referensi dokter gigi yang ramah anak. Hingga akhirnya ia menemukan klinik gigi yang mengusung konsep tematik. Selain tempat yang nyaman, pendekatan sang dokter terhadap anak juga jadi pertimbangan Zaskia. 

"Mungkin sebelumnya aku bawa ke klinik anak dokter gigi cuma dokternya mungkin agak galak. Kalau anak kecil ke dokter gigi kan punya treatment masing-masing," lanjutnya. 

Pada kesempatan itu, drg. Oktri Mahessa selaku pemilik dari OMDC Dental Clinic menuturkan, suasana yang nyaman memang sangat diperlukan untuk membuat anak tak takut pergi ke dokter gigi. Maka dari itu, ia menata klinik giginya dengan tema-tema yang jauh dari kesan "angker". 

Untuk klinik terbarunya di kawasan Rawamangun, ia dan sang suami mengusung tema Beauty Salon & Barbershop untuk interiornya. Di samping itu, pemilihan warna fuchsia juga menambah suasana nyaman bagi para pasien yang datang.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait