Mengenal Beragam Jenis Yoga Populer dan Rasakan Manfaatnya

Tubagus Guritno | 1 Oktober 2019 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masyarakat saat ini kian menyadari pentingnya gaya hidup sehat termasuk dalam berolah raga. Seperti halnya yoga yang semakin populer dan banyak diikuti di segala usia. 

Head of Fitness dari kedua brand Celebrity Fitness dan Fitness First, Triesca Arisandy menjelaskan banyaknya manfaat kesehatan dari olahraga yoga juga menjadi faktor pemicu kenaikan popularitas olahraga yoga. 

“Meningkatkan keseimbangan tubuh, fleksibilitas, otot inti, kekuatan sendi, kekebalan tubuh dan juga fokus mental adalah bagian penting dari gaya hidup sehat berbasis holistik,” jelasnya.

Yoga memang cocok untuk semua usia. Karena itu, Yoga In The Park mengajak para peserta terjun ke petualangan yoga seru dengan fitur acara yang menyajikan berbagai tema yoga populer seperti Basic Yoga, Hatha Yoga, Vinyasa Yoga, Power Yoga dan Yin Yoga. 

Secara keseluruhan, lanjutnya, olahraga tersebut berfokus kepada praktik teknik pernapasan yang hanya menggunakan hidung atau lebih dikenal di kalangan pecinta yoga sebagai Ujayyi Breathing. Selain itu, juga ada performa berbagai kombinasi pose yoga seperti Sun Salutations (Surya Namaskar), Standing Forward Bend (Uttanasana) and Downward-Facing Dog (Adho Mukha Svanasana).

(uli)

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait