Penyakit Ini Bisa Jadi Alasan Kenapa Anda Sering Bangun Tengah Malam!

aura.co.id | 15 November 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia untuk mengistirahatkan badan mereka setelah seharian beraktivitas. Namun, ada beberapa orang yang mungkin pernah mengalami kesulitan tidur meskipun badan sudah terasa lelah.

Mereka yang memiliki gangguan tidur biasanya sering terbangun ketika tengah malam. Setelah mereka bangun, mereka akan merasa lebih bersemangat dan tidak dapat melanjutkan tidur mereka lagi. Banyak orang meremehkan gangguan tidur seperti itu, padahal hal itu bisa saja membahayakan kesehatan Amda. Di sisi lain, kesulitan tidur juga bisa menjadi pertanda Anda sedang menderita suatu penyakit.

Penyakit seperti nokturia menjadi salah satu penyebab mengapa kamu sering terbangun tengah malam. Nokturia sendiri merupakan gangguan kesehatan yang membuat Anda terbangun hanya karena ingin kencing. Mereka bisa disebut mengidap penyakit ini jika mereka kencing 2-4 kali di tengah malam.

Sementara itu, solusi untuk penyakit ini cukuplah simpel. Anda hanya perlu mengurangi konsumsi air sebelum kamu tidur.

Selain nokturia, gangguan mental seperti depresi atau stres juga bisa jadi penyebab yang membuat Anda terbangun di tengah malam. Mereka yang menderita depresi cenderung akan merasa lelah setelah bangun di tengah malam, namun rasa lelah mereka itu justru membuat mereka tidak bisa tidur lagi. Jika sudah seperti itu, cobalah untuk mengkonsultasikan keadaan Anda pada psikiater.

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait