Begini Cara Dian Nitami Menyatukan Anak Angkat dan Anak Kandung

TEMPO | 5 Januari 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan selebriti Dian Nitami dan Anjasmara memiliki dua anak angkat, Amanda Annete Syarief dan Luther Putra Syarief. Dian Nitami dan Anjasmara juga memiliki dua anak kandung, Sasikirana Asmara dan Arka Setyaandipa Asmara.

Empat anak Dian Nitami dan Anjasmara sudah beranjak remaja. Amanda Annete Syarief bahkan sudah menikah dan punya dua anak. Pasangan yang menikah pada 1999 ini sukses menjaga keharmonisan keluarga, terutama kepada anak-anak yang memiliki status berbeda.

Perjalananannya menjadi orang tua bagi dua anak angkat dan dua anak kandung memiliki tantangan yang cukup besar bagi Dian Nitami dan Anjasmara. Ketika mereka masih kecil, ada saja kesalahpahaman atau kesulitan menerima di antara anak-anak yang tak terelakkan.

Dian Nitami dan Anjasmara sebagai orang tua berusaha seimbang kepada anak angkat dan anak kandungnya. Mereka sama-sama mendengarkan keluh kesah dan ungkapan perasaan anak-anak. "Kesulitan seperti itu pasti ada, enggak mungkin enggak ada. Makanya di situ pentingnya komunikasi. Kita mencoba terbuka dan saya mencoba mendengarkan," ucap Dian Nitami.

Dian Nitami menanamkan kepada anak-anak kalau mereka juga punya hak untuk berpendapat dan mengungkapkan perasaannya. "Karena ketika kita mendengarkan, barulah kita bisa berkomunikasi dengan baik," kata wanita 47 tahun ini.

Pasangan Anjasmara dan Dian Nitami juga tidak pernah membeda-bedakan porsi kasih sayang untuk anak-anaknya. Dan itu menjadi salah satu kunci agar anak-anak bisa saling menghargai satu sama lain.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait