Harus Dihindari Istri, Perilaku Ini Bisa Picu Perceraian

aura.co.id | 5 Maret 2020 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak istri lebih memilih bungkam sebagai salah satu cara untuk menghukum suami mereka. Ada yang melakukannya agar terhindar dari pertengkaran, ada pula yang melakukan sebagai kode untuk suami bahwa ia telah melakukan kesalahan. 

Apa pun alasannya, cara ini tidak disarankan. Tanpa komunikasi, mustahil sebuah hubungan bisa berjalan. Jika Anda sering melakukan kebiasaan ini, berhentilah dan minta maaf pada pasangan. Jelaskan padanya tentang kebiasaan ini dan minta sarannya untuk membantu menghilangkan kebiasaan ini.

Selain itu, kebiasaan membuat pasangan merasa bersalah juga patut dihindari. Contohnya, "Ketika kamu sibuk kumpul-kumpul bersama teman, aku membersihkan rumah sendirian" atau "aku mengurus semua keperluan sekolah anak, sedangkan kamu tidak bisa menyelesaikan tugas yang segampang itu". 

Daripada menyindir dan membuatnya merasa bersalah, cobalah untuk mengungkapkan secara langsung apa yang dirasakan. Jangan lupa hindari pernyataan yang menuduh pasangan, seperti dilansir laman Family Share. Terakhir, buang jauh-jauh kebiasaan mengancam pasangan. Mulai dari mengancam tidak akan melakukan hubungan intim, mengancam pergi dari rumah dan segala bentuk ancaman lainnya.

Atau berhenti mengungkapkan rasa cinta pada pasangan. Karena terkadang ungkapan cinta dan sentuhan fisik bisa mengingkatkan Anda dan pasangan tentang komitmen yang telah disepakati bersama dan merupakan cara yang efektif membangun ikatan dengan pasangan. Ketika Anda berhenti melakukannya, maka ikatan yang terbangun akan perlahan-lahan memudar dan menimbulkan jarak dalam hubungan.  

(yuri)

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait