6 Tanaman Ini Bisa Bikin Rumah Jadi Lebih Sejuk

HOME.CO.ID | 8 Oktober 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menganti alat-alat elektronik penyejuk ruangan dengan tanaman merupakan hal yang tepat untuk menghemat anggaran di rumah. Dengan tanaman yang sifat dasarnya mampu mengatur suhu ruangan agar menjadi sejuk,tanaman juga mampu menambah nilai estetika ruangan rumah.

Berikut 6 tanaman yang mampu membuat ruangan sejuk yang tidak membuat dompet Anda kosong.

Tanaman Snake Plant
Snake Plant atau yang dikenal lidah merdua adalah jenis tanaman yang cantik yang sangat ideal di tempatkan di kamar tidur. Tanamansatu ini menjadi salah satu tanaman yang bisa menampung polusi terbanyak di antara tanaman yang lainnya. Yakni sekitar 107 polutan bisa di serap dalam tubuh dan di keluarkan lagi dalam bentuk oksigen saat malam hari. Dengan begitu ruangan Anda akan semakin berkualitas dengan udara di sekitar yang sejuk.

Tanaman Aloe Vera 
Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang mampu menurunkan suhu panas di ruangan. Selain itu, lidah buaya cukup efektif meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Tanaman yang berasal dari Afrika ini dirasa mampu memurnikan udara dari racun jenis formaldehid. Satu buah pot lidah buaya kurang lebih sama dengan sembilan pembersih ruangan biologis. Hal ini yang membuat ruangan Anda semakin nyaman.

'Tanaman Areca Palm Tree 
Tanaman pohon palem ruangan paling populer ini mampu membersihkan udara secara alami. Karena bentuknya yang eksotis, tanaman dari keluarga palm-palman banyak dijadikan tanaman hias. Namun memerlukan perawatan yang baik dengan dipindahkan keluar ruang setiap beberapa hari sekali sehingga pertumbuhannya tetap subur.

Pakis boston
Tanaman Pakis boston banayak digunakan sebagai tanaman hias oleh kebanyakan orang. Tapi sebenarnya selain bentuknya yang cantik sebenarnya sebenarnya memiliki fungsi sebagai pembersih udara. Pakis Boston memiliki sifat mendinginkan suhu secara alami.

Sirih gading 
Tanaman ini sangat ampuh menangkal racun seperti xylene, benzene, carbon monoxide, dan formaldehida. Sebagaimana tanaman sebelumnya, sirih gading juga punya kemampuan mendinginkan udara dalam raungan.

Beringin karet
Tanaman ini juga efektif memurnikan dan mendinginkan udara dalam ruangan. Beringin karet sangat mudah ditanam asalkan ditempatkan di tanah yang subur. Tanaman yang bisa tumbuh hingga 40 centimeter ini namun bisaa dipendekkan dengan memangkas dan ditanam di pot yang diletakan di dalam ruangan rumah

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait