Akibat Bom Manchester, Premiere Wonder Woman - The Mummy Batal

Andira Putri | 26 Mei 2017 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ledakan bom  usai konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris, Senin (22/5), ternyata  berdampak pada industri film. Akibat tragedi tersebut, pemutaran perdana Wonder Woman dan The Mummy dibatalkan.

Dilansir Variety, Rabu (24/5), Warner Bros mengumumkan pembatalan premiere Wonder Woman di Inggris. Sedianya, pemutaran film Wonder Woman digelar di London pada 31 Mei mendatang.

"Kami berbelasungkawa terhadap orang-orang yang terkena tragedi di Inggris. Melihat situasi terkini, kami tidak akan melanjutkan rencana menggelar premiere Wonder Woman dan aktivitas di London," ungkap Warner Bros dalam pernyataan resminya.


img}src="http://media.mbigroup.co.id/files/large/the-mummy-2.jpg"|caption="Menyusul Wonder Womanpremiere film The Mummy di London juga dibatalkan. (Foto: HDwallpaper)"{/img}
 

Meski begitu, Warner Bros tetap menggelar premiere Wonder Woman di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Kamis (25/5). Wonder Woman dijadwalkan rilis 31 Mei di Indonesia, 1 Juni di Inggris, dan 2 Juni di Amerika Serikat. 

Menyusul Wonder Woman, premiere film The Mummy di London juga dibatalkan. Premiere The Mummy semula dijadwalkan pada 1 Juni mendatang.

"Kami semua di Universal merasa hancur mendengar serangan teror di Manchester dan terus berdiri bersama komunitas dan negara selama mereka memulihkan diri. Untuk menghormati orang-orang yang terkena tragedi ini, kami memutuskan untuk tidak melangsungkan premiere The Mummy di London yang dijadwalkan digelar minggu depan," tulis  Universal Studios dalam pernyataan resminya, Kamis (23/5). Film The Mummy  rencananya rilis seminggu setelah Wonder Woman, yaitu tanggal 9 Juni di Amerika Serikat.

Bom Manchester sendiri mengakibatkan 22 orang meninggal dunia dan melukai 75 orang lainnya.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait