Sebelum Menikah dengan Pangeran Charles, Putri Diana Kaya atau Miskin?

Binsar Hutapea | 23 Agustus 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana menikah selama 15 tahun dengan Pangeran Charles. Menikah dengan anggota keluarga Kerajaan--terlebih seorang calon Raja Inggris--membuat hidup Diana bergelimang kemewahan.

Namun bagaimana sebenarnya kehidupan Putri Diana sebelum menikah dengan Charles? Apakah ia berasal dari keluarga miskin?

Meski tak sekaya keluarga kerajaan, orang tua Diana termasuk orang yang berada. Ayahnya John Spencer yang bergelar bangsawan Earl Spencer ke-8 adalah keturunan dari orang kaya dan berpengaruh.

Putri Diana sendiri menghabiskan masa kecil dan remaja di rumah megah yang dikenal dengan sebutan Althorp House. Adapun Althorp House merupakan rumah megah seluas 9.000 m2 dengan fasilitas 90 kamar. Bangunan tersebut berdiri di atas tanah milik keluarga Spencer seluas 5.260 hektar. Faktanya, rumah Althorp jauh lebih besar daripada ruangan yang diberikan untuk Diana di Istana Kensington sebagai istri Pangeran Charles.

Keluarga Putri Diana tidak hanya kaya. Mereka juga memiliki hubungan dengan keluarga kerajaan. Misalnya, nenek Diana dari ayah dan ibunya pernah bekerja sebagai dayang-dayang untuk ibunda Ratu Elizabeth II.

Putri Diana diestimasi mempunyai kekayaan sebesar 31,5 juta dolar AS atau Rp453,8 miliar pada saat kematiannya di 1997. Jumlah tersebut sebagian besar berasal dari perpisahannya dengan Pangeran Charles. Selain menerima uang, dari Perceraiannya dengan Pangeran Charles Putri Diana juga mendapatkan perhiasan, saham, dan barang-barang pribadi lainnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait