Pembunuhan Keluarga di Bekasi, Begini Cara Polisi Cari Jejak Pelaku

TEMPO | 15 November 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi masih terus mendalami untuk mencari petunjuk pelaku pembunuhan satu keluarga di Jatirahayu, Bekasi. Kepala Kepolisian Resor Kota Bekasi Komisaris Besar Indarto menduga pelaku lebih dari satu orang, namun belum bisa memastikannya.

"Kami tidak dapat banyak petunjuk, tidak ada CCTV juga," kata Indarto, Rabu 14 November 2018.

Indarto menuturkan, polisi sempat menemukan kamera CCTV di rumah tetangga korban yang berjarak 20 meter. Tapi ternyata hanya memantau kondisi dalam rumah. Kemungkinan adanya kamera CCTV lain masih terus dicari demi membantu identifikasi pelaku.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pokda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menuturkan, penyidik yang tergabung dalam tim khusus kini masih terus mengumpulkan petunjuk. Selain mencari petunjuk lewat kamera CCTV, tim forensik dan inafis juga telah mengambil beberapa barang di rumah korban yang diduga sempat disentuh pelaku.

"Tapi masih kami evaluasi, belum sampai menunjuk pada satu atau beberapa orang. Perlu waktu," ujar Argo senada dengan Indarto.

Warga melihat tiga karangan bunga tampak di depan rumah korban pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Rabu, 14 November 2018 TEMPO/Adi Warsono

Adapun keterangan saksi, polisi telah memeriksa 12 orang. Mereka terdiri dari dari keluarga korban hingga tetangga di sekitar lokasi kejadian. "Yang sudah di-BAP dua, 10 lainnya dimintai keterangan," ujarnya.

Satu keluarga diduga korban pembunuhan itu adalah Diperum Nainggolan dan istrinya, Maya Ambarita serta dua anaknya Sarah dan Arya. Mereka ditemukan tewas di rumah kontrakan mereka di Jalan Bojong Nangka 2 RT 02 RW 07, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, pukul 06.30 WIB, Selasa, 13 November 2018.

Polisi belum bisa memastikan motif pembunuhan. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari mengungkap tak ada uang dan perhiasan korban yang hilang.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait