Rio Febrian Sebut Dian Pramana Poetra Inspirasinya dalam Bermusik

Altov Johar | 28 Desember 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kepergian musisi senior Dian Pramana Poetra menyisakan kesedihan bagi para sahabat. Salah satunya Rio Febrian yang mengidolakan karya-karya almarhum.

Bagi Rio Febrian, almarhum menginspirasinya dalam bermusik. Meski musisi besar, menurut Rio, Dian Pramana Poetra pribadi yang sangat santai dan hangat pada siapa saja.

"Mas Dian itu sama orang sahabat, kan gue orang yang sangat mengidolakan beliau terinspirasi bermusik juga dari mas Dian. Ketemu mas Dian itu kayak ketemu siapa gitu. Tapi dia orangnya santai," kata Rio Febrian, di rumah duka, Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (27/12) malam.

"Gue sangat mengidolalan beliau, ya karya-karyanya juga bisa kenal. Dan Mas Dian ternyata oranganya welcome banget ya," sambung Rio Febrian.

Rio Febrian sendiri tak mengetahui rinci tentang penyakit yang diderita almarhum. Beberapa kali bertemu dalam satu panggung, Rio melihat kesehatan Dian baik-baik saja. "Masih nyanyi santai, ngobrol-ngobrol juga santai," imbuhnya.

Rio Febrian pun langsung bergegas ketika mendengar kabar Dian Pramana Poetra meninggal dunia. Sejak beberapa hari lalu, Rio juga sudah mendengar Dian dilarikan ke rumah sakit.

"Tadi habis pulang latihan pas mau makan malam dapat berita sudah enggak ada. Kita memang ini bisa ke sini dan langsun ke sini," pungkas Rio Febrian.

Selain Rio Febrian beserta istri, sejumlah publik figur turut datang ke rumah duka, guna melihat Dian Pramana Poetra untuk yang terakhir kalinya. Jenazah Dian akam dimakamkan ba'dai salat Jumat (28/12) di pemakaman wakaf Masjid Ibadurrachman, Ciracas, Jakarta Timur.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait