Presiden Jokowi Bertemu Anak-anak Penyintas Tsunami Lampung

TEMPO | 2 Januari 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi menemui korban selamat tsunami Selat Sunda di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Jokowi datang menjenguk pasien yang tengah dirawat dan berbincang dengan pengungsi.

Menjenguk pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di RSUD dr. H. Bob Bazar, tiba pukul 12.45 WIB Jokowi langsung menuju ruang rawat pasien. Salah satu yang ia temuai adalah Sarnama, seorang ibu yang tengah dirawat bersama putranya, Yudi 6 tahun.

Sarnama menceritakan Yudi sempat hilang karena terjangan tsunami pada 22.00 WIB. Dia kemudian ditemukan keesokan harinya pukul 08.00 WIB. “Yudi ditemukan saat berpegangan pada kayu, dua saudaranya meninggal dunia. Ade Purnama 17 tahun dan Khalifah 1 tahun,” ujarnya.

Jokowi mengunjungi Lapangan Tenis Indoor Kalianda setelah meninggalkan rumah sakit. Di sini dia bertemu dan berdialog dengan pengungsi terdampak tsunami Selat Sunda. Tiba pukul 13.15 WIB, Jokowi langsung bertemu dengan anak-anak penyintas bencana tsunami terlebih dahulu. Dia berpesan agar anak-anak tetap rajin belajar. “Tetap belajar ya,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga sempat berinteraksi dengan memberikan beberapa pertanyaan untuk dijawab anak-anak. Pertanyaan yang diajukan seperti menebak perkalian hingga menyebutkan nama ikan dan nama buah-buahan. Saat bertemu dengan pengungsi yang berasal dari Pulau Sebesi, Jokowi mendengar permintaan agar pemukiman mereka direlokasi ke tempat yang lebih tinggi. “Sudah tidak berani lagi di bibir pantai, semuanya,” katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait