Bukan Jokowi, Pasangan ini yang Didukung Gibran Rakabuming Raka

TEMPO | 9 Januari 2019 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gibran Rakabuming Raka, anak sulung Presiden Jokowi, tampaknya ikut memeriahkan hiruk pikuk politik 2019. Bukan menjadi tim sukses ayahnya, Gibran Rakabuming Raka justru seolah menjadi tim sukses sebuah pasangan fiktif, Nurhadi – Aldo.

Saat ini ada dua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden resmi yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum. Mereka pasangan nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Namun ternyata ada pasangan calon fiktif yang menggunakan nomor urut 10, yakni Nurhadi - Aldo yang ikut memeriahkan pesta demokrasi dengan guyonannya.

Beberapa hari belakangan sosok Nurhadi - Aldo yang disingkat sebagai Dildo menarik perhatian pengguna media sosial. Hingga 8 Januari 2019 di twitter, akun resmi mereka sudah mendapatkan 60,1 ribu pengikut. Di Instagram bahkan ada 289 ribu akun yang mengikuti berbagai perkataan dan seruan aneh mereka. Nurhadi diketahui adalah tukang urut asal Mejobo, Kudus, yang dikenal karena kebiasaannya mempromosikan jasa pijat. Sedangkan Aldo adalah tokoh fiktif, wajahnya adalah gabungan dari wajah seorang politikus dan seorang lain.

Guyonan politik Nurhadi - Aldo viral. Ketika Jokowi dan Prabowo mendapat dukungan penuh dari berbagai koalisi partai yang tercatat resmi oleh Komisi Pemilihan Umum, Tim Dildo mendapat dorongan penuh dari "Koalisi Indonesia Tronjal Tronjol Maha Asik".

Rupanya kehadiran sosok Nurhadi - Aldo juga menarik perhatian Gibran. Tak hanya itu, Gibran bahkan ikut memberi dukungan pada mereka. Dukungan kepada Nurhadi - Aldo disampaikan Gibran melalui akun twitter resminya. “#UdahNurhadiAja.” tulis akun @Chilli_Pari, pada Senin, 7 Januari 2019.

Cuitan Gibran itu pun sontak menarik perhatian warganet di Twitter. Kalimat ulisan singkat itu mendapat sebanyak 1.400 jempol. 1.600 akun juga mengunggah ulang tanda tagar yang ditulis Gibran. Ia pun mendapatkan 135 komentar.

“Ngakak so hard! Ini kesempatan buat mas @kaesang menggantikan mas @gibranrakabumi di kartu keluarga pak @jokowi hehehe,” tulis salah seorang pengikut akun ketring tersebut. “Mantap mas @gibranrakabumi! Saya hadir disini karena humor politik Anda wkwkwk,” tulis salah seorang pengikut lainnya.

Gibran kembali mengunggah dukungannya kepada Nurhadi - Aldo dalam sebuah unggahan baru di akun Twitter yang sama pada Selasa, 8 Januari 2019. Ia menulis: “#smackqueenyaqueen.” Ini merupakan tagar dari slogan pasangan Nurhadi – Aldo yang dibaca 'semakin yakin'. Unggahan tersebut pun kembali viral dengan berbagai komentar lucu dari netizen.

“Mas Gibran memang panutanque,” tulis salah seorang pengikut. “Mantap mas @gibranrakabumi! Dinginkan terus suasana politik ini #smackqueenyaqueen,” tulis salah seorang pengikut lainnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait