PSI Tak Lolos Parlemen, Grace Natalie : Kami Terima dan Tetap Berjuang

TEMPO | 18 April 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grace Natalie, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengatakan partainya sudah legowo dengan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei yang menunjukkan partai anak muda itu tak lolos ke parlemen. Hasil quick count beberapa lembaga survei, PSI mendapat 2 persen. Dengan perolehan itu, PSI tidak bisa lolos ke Senayan.

Partai Solidaritas Indonesia, menurut Grace, telah melakukan upaya semaksimal mungkin, namun keputusan rakyat melalui mekanisme demokrasi harus diterima. "Kami terima dan kami hormati," ujar Grace di Djakarta Teater, Jakarta pada 17 April 2019.

Grace Natalie juga membuat keterangan tertulis bahwasannya tidak ada penyesalan atas keringat yang jatuh selama membangun partai ini. "Kami, anak-anak muda PSI telah terlibat dalam sebuah perjuangan yang bagi kami sangat luar biasa," ujar dia.

Grace Natalie meminta para pengurus dan caleg tidak putus asa dan tetap menjaga suara PSI. "Meskipun kandas melewati parliamentary threshold di level nasional, tapi saya yakin bahwa akan banyak kawan-kawan yang berpeluang mendapatkan kursi di DPRD provinsi dan kabupaten kota. Ini adalah modal politik yang harus kita rawat."

Perolehan suara PSI 2 persen atau sekitar 3 juta suara, Grace menekankan, adalah suara rakyat yang harus diperhitungkan. "Meskipun PSI tidak masuk parlemen suara kalian akan tetap kami perjuangkan. Tak ada suara terbuang, tak ada suara yang sia-sia," ujar Grace Natalie.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait