Kericuhan di Tanah Abang Meluas Sampai ke Slipi, Ada Bus Polisi Dibakar

TEMPO | 22 Mei 2019 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aksi bentrokan di Tanah Abang, Jakarta Pusat, meluas hingga ke kawasan Slipi, Jakarta Barat, tepatnya di sekitar flyover Slipi. Bentrokan itu mengakibatkan dua bus mobil polisi terbakar dan empat bus rusak berat. "Polisi mundur mundur!" teriak massa kepada aparat yang tengah berjaga, Rabu, 22 Mei 2019.

Polisi tampak tak bisa berbuat banyak. Sebab polisi berpakaian anti-huru-hara tengah berada di Jalan Jati Baru Raya. Mereka hanya bisa menonton saat massa melempari batu dan merusak pos polisi yang berada di depan Plaza Slipi Jaya. Bentrokan itu mengakibatkan polisi menutup sementara Jalan Tol S. Parman di kedua arahnya. Dari pantauan Tempo, massa yang bentrok dengan polisi terdiri dari warga setempat hingga murid sekolah di sekitar lokasi kejadian.

Awalnya bentrokan antara aparat dan warga ini terjadi di Tanah Abang pada subuh atau selepas sahur. Menurut Wilman, warga Tanah Abang yang ikut bentrok dengan warga, perseteruan ini berawal saat warga ingin menuju Gedung Bawaslu untuk ikut berdemo. Namun sesampainya di Pasar Tanah Abang, massa ditahan oleh aparat kepolisian. Bentrokan pun tak terhindarkan.

Kericuhan itu berlanjut hingga Rabu siang dan meluas hingga ke Jalan Jati Baru Raya, dekat Mabes Polri Cideng. Massa terlihat terus melakukan perlawanan dengan melemparkan batu, sedangkan aparat berusaha memukul mundur massa menggunakan gas air mata dan water cannon.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait