Persiapan Penyambutan Jenazah Ani Yudhoyono, Begini Suasana Terkini di Lanud Halim

Altov Johar | 1 Juni 2019 | 19:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah awak media siap menantikan kedatangan jenazah Ani Yudhoyono, di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma. Menurut informasi yang beredar, jenazah istri presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu diberangkatkan dari Singapura malam ini.

Berdasarkan pantauan Tabloidbintang.com, beberapa prajurit tampak dibariskan menanti kedatangan jenazah Ani Yudhoyono. Jenazah diprediksi tiba di Lanud Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 22.00 WIB.

"Saat ini kita sedang gladibersih dulu, setelah itu baru kita atur letak yang enak untuk awak media juga supaya view kalian enak. Perjalanan diperkirakan 2,5 jam, berarti sampai sini sekitar pukul 10 malam," kata Fajar Adriyanto, Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma, di Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu (1/6) malam.

Fajar mengatakan, penyambutan jenazah Ani Yudhoyono akan dilakukan secara militer. Nantinya, iring-iringan jenazah akan melewati para parajurit hingga menuju mobil dan dibawa ke rumah duka di Cikeas.

"Upacaranya enggak lama, paling sekitar 10 menit," imbuhnya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di usia ke 67 tahun lantaran sakit kanker darah. Jenazah istri presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono itu akan dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6) ba'da Dzuhur. 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait