Begini Rencana Upacara Penerimaan Jenazah Ani Yudhoyono di Lanud Halim

Altov Johar | 1 Juni 2019 | 22:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Segala persiapan dilakukan guna menyambut kedatangan jenazah Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Jenazah diperkirakan akan tiba di Lapangan Udara Halim Perdanakusma, Jakarta Timur, sekitar pukul 10 malam.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma, Fajar Adriyanto, menjelaskan sususan acara penerimaan jenazah Ani Yudhoyono di Lanud Halim. Peti jenazah akan diusung oleh pasukan 3 Matra.

"Kemudian dari situ dimulai upacara. Jadi semuanya sudah siap, peti jenazah ditutupi merah putih," jelas Fajar Adriyanto, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6) malam.

"Kemudian akan berjalan melintasi pasukan, kemudian pasukan memberikan hormat termasuk para pejabat yang menerima, akan terus diusung hingga masuk ambulans. Dari ambulans baru dibawa ke tempat persemayanan. Jadi upacara di sini hanya sebentar hanya 10-15 menit saja mungkin," sambung Fajar.

Sementara ini Fajar belum bisa memastikan siapa saja pelayat yang akan menghadiri upacara penerimaan jenazah Ani Yudhoyono. Sejauh ini ia baru mendapat kepastian dari Panglima TNI dan Kepala Staf.

"Belum ada (kepastian), yang jelas saya sudah dapet confirm adalah Panglima TNI dan kepala staf, Kapolri belum masih tanda tanya," ujarnya.

Dari pantauan Tabloidbintang.com, beberapa tamu tampak sudah hadir di lokasi upacara penerimaan jenazah Ani Yudhoyono. Salah satunya Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, jenazah Ani Yudhoyono akan dibawa ke rumah duka di Cikeas. Rencananya jenazah akan dimakamkan di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Timur, Minggu (2/6) ba'da Dzuhur. 

(Tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait