Makam Ani Yudhoyono di TMP Kalibata Bersebelahan dengan Ainun Habibie

TEMPO | 1 Juni 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di blok M129 TMP Kalibata, atau di depan makam Ainun Habibie, istri Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie. Direktur Kepahlawanan Kementerian Sosial, Hotman, mengatakan makam Ani Yudhoyono berada satu blok dengan makam Ainun Habibie di Blok M129 TMP Kalibata.

Makam Ani Yudhoyono berada di sisi selatan dan Ainun Habibie di Utara dengan jarak hanya 1 meter. "Yang menentukan tempat dan proses pemakamannya Garnisun," kata Hotman saat ditemui di TMP Kalibata, Sabtu, 1 Juni 2019.

Jenazah Ani Yudhoyono, Hotman mengatakan, rencananya bakal dimakamkan Minggu pagi, 2 Juni 2019. Saat ini, kata dia, proses penggalian liang lahat untuk Ani Yudhoyono sedang dilakukan oleh sejumlah penggali kubur Kementerian Sosial.

Di area makam Ani Yudhoyono juga sedang disiapkan untuk dipasang tenda dan karpet merah. "Besok akan ada upacara pemakamannya."

Almarhumah Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir di National University Hospital pukul 11.50 waktu Singapura, hari ini. Almarhumah berpulang di usia 67 tahun. Ani dirawat di National University Hospital Singapura sejak Februari lalu setelah divonis dokter mengidap kanker darah.

Kesehatan Ani Yudhoyono sempat stabil. Namun pada Rabu, 29 Mei 2019, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu kembali dirawat di ruang Intensive Care Unit karena kondisinya menurun.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait