AHY dan Ibas Turun ke Liang Lahat Ani Yudhoyono

Supriyanto | 2 Juni 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah disemayamkan di rumah duka, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6), jenazah Ani Yudhoyono dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Prosesi pemakaman secara militer dimulai pukul 15.00 WIB. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Dua putra Ani Yudhoyono dan SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas ikut berperan dalam proses pemakaman. Mereka turun ke dalam liang lahat dan meletakkan jasad Ani Yudhoyono ke tanah.

Wajah sedih dan haru tersirat pada kedua putra Ani Yudhoyono dan keluarga besar. 
Presiden Joko Widodo dan SBY melempar tanah menggunakan sekop sebagai simbol persiapan menutup liang lahat yang kemudian dilanjutkan oleh petugas makam TMP Kalibata.

Sebelum liang lahat ditutup, seluruh keluarga SBY menaburkan bunga dan menyiramkan air mawar ke dalam liang lahat. SBY, AHY, dan Ibas, hingga menantu dan cucu almarhun juga ikut menaburkan bunga.

Presiden Jokowi menyampaikan hari ini seluruh rakyat Indonesia berkabung atas kepergian Ani Yudhoyono.

"Beliau meninggalkan kita di bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat. Meninggal di hari-hari terakhir Ramadhan, semoga Beliau husnul khotimah," ujar Jokowi.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait