Istri Positif Corona, PM Kanada Justin Trudeau Isolasi Diri Selama 14 Hari

Binsar Hutapea | 13 Maret 2020 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Gregoire, positif terkena virus Corona. Hal tersebut dikonfirmasi oleh kantor Perdana Menteri Kanada pada Jumat (13/3).

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan dibuat kantor Perdana Menteri Kanada, Sophie Gregoire saat ini tengah menjalani isolasi. 

"Berdasarkan pernyataan medis, dia akan tetap terisolasi untuk saat ini. Dia merasa baik-baik saja, mengambil semua tindakan pencegahan yang direkomendasikan dan gejalanya tetap ringan," kata pernyataan tersebut.   

Berbeda dengan sang istri yang terpapar Corona, Justin Trudeau sampai kini masih dalam kondisi prima.   

"Perdana Menteri sendiri berada dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala (Corona). Sebagai tindakan pencegahan dan untuk mengikuti saran para dokter, dia akan mengisolasi diri selama 14 hari," masih dalam statement  tersebut .

Berdasarkan saran tim dokter, Justin Trudeau tak akan melakukan tes karena belum menunjukkan gejala terkena virus tersebut. 

"Menurut saran dokter, dia tak akan dites karena pada tahap ini belum menunjukkan gejala apa pun. Karena alasan itu, dokter juga menyebut orang yang berinteraksi dengan Perdana Menteri belum perlu melakukan tes." 

Selama mengisolasi diri di rumah, Justin Trudeau tetap menjalankan tugasnya sebagai Perdana Menteri. Pada Jumat ini, Justin Trudeau melakukan briefing lewat panggilan telepon atau video, termasuk berbincang dengan pemimpin dunia yang tergabung dalam komite yang membahas Corona. Justin Trudeau dilaporkan sempat berbincang dengan Presiden Amerika Serikat President Donald Trump dan Perndana Menteri Inggris Boris Johnson. 

Sementara itu, Sophie Gregoire Trudeau sempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada khalayak yang memerhatikan dan mendoakan kesehatannya. 

"Meskipun saya merasakan ketidaknyamanan akibat virus itu, saya akan kembali berdiri sesegara mungkin. Menjali karantina di rumah tidak ada bandingannya dengan keluarga Kanada lainnya yang mungkin mengalami hal ini dan juga mereka yang menghadapi masalah kesehatan yang lebih serius," tutur Sophie GregoireTrudeau. 

Pasangan Justin Trudeau dan Sophie Gregoire mempunyai tiga anak. Meski begitu, hanya Sophie Gregoire yang positif virus Corona. 

 

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait