Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid Dikabarkan Meninggal, Putrinya Minta Didoakan

Tubagus Guritno | 20 Agustus 2021 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar hoaks menerpa mantan ibu negara Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid pada Kamis (19/8) kemarin.

Istri mendiang Presiden Republik Indonesia keempat itu diberitakan meninggal dan sempat beredar luas di sejumlah grup WhatsApp.

"Innalilahi wa Innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ny Sinta Nuriyah, (istri alm Gus Dur.). Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq engan husnul khotimah an mendapatkan tempat yang se baik2 nya disisi Allah SWT Amin YRA Al Fatihah," begitu bunyi pesan yang beredar.

Namun, para putrinya buru-buru mengklarifikasi sekalugus membantah kabar tersebut. Salah satunya datang dari putri ketiganya, Anita Wahid.

Menurut Anita, ibunya justru dalam keadaan sehat, segar, dan dapat melaksanakan ibadah dengan lancar.

"Beredar kabar lewat whatsapp bahwa Ibunda Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid telah dipanggil Allah SWT. Saya tegaskan kabar itu tidak benar. Foto ini diambil beberapa menit lalu, beliau sehat, segar, dan melaksanakan ibadah dengan lancar. Mohon doanya dari teman-teman sekalian agar beliau senantiasa dilimpahi rahmat kesehatan oleh Allah SWT, dan diberkahi umur panjang untuk berada di tengah-tengah kita semua," katanya. 

Seperti diketahui, Sinta Nuriyah selalu duduk di kursi roda di mana pun berada.

Kondisi tersebut bermula sejak tahun 1992, akibat kecelakaan mobil yang dialaminya. Kejadian itu melumpuhkan separuh tubuhnya. Sinta sempat menjalani terapi fisik selama satu tahun lebih agar dapat menggerakkan lengannya.

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait