Aktor Jussie Smollett Masuk Rumah Sakit Akibat Serangan Kebencian

Hari Murtono | 30 Januari 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengejutkan datang industri hiburan Hollywood. Serangan kebencian berdasarkan perbedaan ras menimpa aktor yang naik daun berkat serial Empire, Jussie Smollett.

Serangan tersebut menurut eonline menimpa Smollett pada Selasa (29/1) dini hari di Chicago ketika sedang berjalan kaki. Aktor berusia 36 tahun tersebut dihampiri dua orang laki-laki yang langsung memaki warna kulit dan preferensi seksualnya. Pria yang mengenakan topeng ski tersebut kemudian memukul dan menyerang smollett dengan cairan kimia dan melilitkan lehernya dengan tali. Smollett kemudian dilarikan ke Northwestern Memorial Hospital dan mendapatkannya perawatan.

“Kami sangat sedih dan marah mengetahui bahwa anggota keluarga Empire kami, Jussie Smollett, diserang dengan kejam tadi malam. Kami mengirimkan cinta kami kepada Jussie, yang tangguh dan kuat, dan kami akan bekerja dengan penegak hukum untuk membawa para pelaku ini ke pengadilan,” jelas perwakilan studio 20th Century Fox and Fox entertainment dalam sebuah pernyataan. Menurut mereka, seluruh studio, jaringan dan produksi bersatu melawan segala tindakan kekerasan dan kebencian.

Simpati diberikan dari sesama selebriti. Lawan main Smollett dalam drama Empire, Vivica A. Fox begitu marah.dan memberi dukungan lewat akun twitternya. “Saya baru saja mendengar berita tentang serangan kebencian yang tidak masuk akal pada keponakan @JussieSmollett di Empire. Aku begitu marah dan terluka. Sebarkan cinta bukan Kebencian,” tulis Vivica.

Para selebriti lain juga mengecam serangan brutal tersebut dan memberi dukungan mereka lewat media sosial. “Kami kirimkan cinta dan dukungan until Jussie dan keluarga Smollett setelah.serangan mengerikan itu. Kami mendukungmu dan berdoa supaya mendapatkan kedamaian dan keadilan,” tulis penyanyi John Legend. Penyanyi Katy Perry juga yang mengirim pesan dukungan di antara para selebriti. “Berdiri bersama dan memberikan cinta untuk @JussieSmollett Hari ini. Kejadian ini merupakan serangan kebencian pada perbedaan ras. Sungguh menjijikan dan memalukan untuk negeri ini,” tukas Katy.

Saat ini pihak kepolisian tengah mencari bukti penyerangan dan tengah berusaha mengidentifikasi identitas para pelaku dengan mempelajari bukti video. Jussie Smollett sendiri saat ini dikabarkan dalam kondisi baik setelah mendapatkan perawatan intensif.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait