Positif Terinfeksi Virus Corona, Andrea Dian Merasa Bersyukur

Tubagus Guritno | 22 Maret 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andrea Dian positif tertular virus corona (Covid-19). Hal tersebut dia umumkan sendiri melalui akun instagramnya. Kini dia menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit khusus rujukan pemerintah yang menangani pasien covid-19.

"Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda,' tulis Andrea Dian.

Meski begitu, istri Ganindra Bimo itu merasa bersyukur. Pasalnya kondisinya lebih baik dari beberapa pasien satu ruangannya

"Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku," lanjutnya.

Andrea juga merasa kagum dengan pelayana para petugas medis di rumah sakit yang menanganinya.

"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," paparnya.

Andrea juga merasa beruntung karena mendapatkan tempat tidur, meski di ruangan yang seadanya dan menjadi satu dengan beberapa pasien positif corona lainnya.

"Aku cukup beruntung mendapatkan tempat tidur, walau fasilitas kamar yang seadanya. Tapi di luar masih banyak yang tidak dapat tempat istirahat yang layak. Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner".

 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait