Andrea Dian Umumkan Dirinya Positif Terinfeksi Virus Corona

Tubagus Guritno | 22 Maret 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyebaran Virus Corona Deases (Covid-19) di Indonesia semakin masif. Covid-19 menjangkiti banyak orang, tak pandang usia, jenis kelamin, profesi, atau status sosial.

Artis Andrea Dian menjadi salah seorang yang positif terjangkit Covid-19. Hal tersebut diumumkan istri Ganindra Bimo itu melalui akun instagram pribadinya @andreadianbimo.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay.", tulis Andrea.

Andrea Dian kemudian menjelaskan kronologi dirinya terjangkit virus tersebut.

"Awalnya aku demam tanggal 13 Maret dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19", lanjut Andrea.

Malam itu juga Andrea dipindahkan ke rumah sakit yang dirujuk pemerintah untuk merawat pasien yang positif mengidap covid-19.

 

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait