Edwin Superbejo Utang Puasa Syawal 3 Hari

Indra Kurniawan | 2 Juni 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai puasa Ramadan, umat Islam disunahkan puasa Syawal selama enam hari yang dimulai pada 13 Mei 2021 dan akan berakhir pada 11 Juni 2021. Mengingat keutamaan puasa Syawal seperti berpuasa selama satu tahun, Edwin Super Bejo bersyukur telah menjalaninya.

Hanya saja, karena terganjal kegiatan safar selama 5 hari, ia baru melaksanakan 3 hari dan kekurangan 3 hari akan ia penuhi mulai, Rabu (2/6) ini.

Hal tersebut diungkap Edwin saat ditemui di acara Halal Bihalal dan Kolaborasi Muslimadani & Emier Edwin & Jhody di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (1/6) siang.

"Kemarin Jodhy bilang, 'Win, jangan lupa puasa syawal, puasa syawal.' Saya pikir, 'Waduh lagi enak-enaknya sebulan enggak makan, akhirnya masuk bulan Syawal kenapa harus puasa lagi?'," kata Edwin yang identik dengan kepala plontos.

"Ternyata di situ dibilang dengan kita menjalankan puasa Syawal, apalagi digabungkan ayyamul bidh, ada lagi puasa Senin-Kamis ternyata selain kita mendapatkan pahala seperti satu tahun puasa, ditambah puasa ayyamul bidh, ditambah lagi dengan Senin Kamis (pahalanya) berlipat-lipat," sambungnya.

"Alhamdulillah kemarin 3 hari berturut-turut bisa selesai, kemudian saya berhenti karena kemarin ada safar 5 hari keluar kota dan hari ini baru pulang. Insya Allah besok mulai start puasa lagi," jelas pemilik nama lengkap Teuku Edwin.

Puasa ayyamul bidh merupakan puasa sunah yang dijalankan selama 3 hari setiap bulannya. Puasa ini dilakukan setiap tanggal 13, 14, dan 15 menurut kalender Hijriah.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait