Menurunkan Berat Badan setelah Lebaran, Simak Tips Berikut Ini

Ari Kurniawan | 1 Mei 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Momen Lebaran telah usai. Salah satu hal yang biasa terjadi setelah hari raya adalah kenaikan berat badan. Tak bisa dipungkiri, hidangan Lebaran yang menggugah selera seringkali membuat kita terlena

Tapi, tidak perlu Khawatir. Anda bisa mulai pola hidup sehat kembali dengan menerapkan beberapa tips sehat berikut:

Lakukan Pola Makan Sehat

Mulailah dengan mengurangi konsumsi makanan yang tinggi lemak, gula, dan garam. Ubah dengan perbanyak asupan serat dan protein seperti sayuran, buah-buahan, protein hewani, protein nabati, serta biji-bijian dan sumber karbohidrat kompleks lainnya. Selalu terapkan konsumsi makanan
bergizi seimbang.

Kembali Melakukan Rutinitas Olahraga

Saatnya Anda lakukan rutinitas olahraga untuk membakar lemak dengan optimal, Mulailah dengan aktivitas olahraga ringan seperti berjalan kaki, jogging, bersepeda, dan lakukan dengan intensitas secara bertahap sesuaikan dengan kemampuan Anda. Olahraga bukan hanya untuk membakar lemak saja tetapi dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan metabolisme tubuh, dan kontrol berat badan.

Selalu Kontrol dan Analisa Kesehatan

Menjaga pola makan dan hidup sehat adalah hal yang paling utama tetapi selalu menganalisa kesehatan adalah kunci untuk perawatan kesehatan Anda secara berkala. Anda perlu gunakan Notale Digital Smart Scale timbangan pintar dengan fitur lengkap yang dapat menganalisa kesehatan yang dilengkapi dengan 18 indikasi statistik kesehatan, dengan sistem monitoring yang terintegrasi Anda dapat melakukan kontrol kesehatan secara rutin tanpa kesulitan.

Notale Digital Smart Scale sudah terbukti efektif memiliki keunggulan dibanding merek lain yang sejenis. Tidak hanya memberikan informasi tentang berat badan Anda, Notale Digital Smart Scale juga mampu tampilkan data persentase lemak tubuh, massa otot, dan bahkan tingkat hidrasi serta Analisa Indikasi Kesehatan lainnya. Timbangan pintar ini dilengkapi Garansi Resmi 12 Bulan dengan 30 service center di 30 kota se-Indonesia.

Ingatlah bahwa kesehatan adalah investasi jangka panjang dan perubahan kecil yang dilakukan secara konsisten dapat memiliki dampak besar pada kesehatan tubuh Anda. Jadi, jaga pola hidup sehat konsumsi makanan sehat serta rutin olahraga dan pastikan kontrol kesehatan secara berkala.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait